Kisah Dua Pendiri Kaskus Diangkat ke Layar Lebar

Kompas.com - 19/06/2015, 08:30 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com -- Cerita tentang Kaskus, situs forum komunitas terbesar di Indonesia yang didirikan oleh Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis, akan diangkat ke layar lebar.

Jalan cerita film akan dimulai dengan pembuatan situs komunitas yang berawal dari tugas kuliah. Juga bagaimana kedua pendirinya itu meyakinkan investor ternama menanamkan modal.

Film biopic yang diproduksi 700 Pictures ini diklaim akan penuh inspirasi dengan sentuhan komedi.

"Banyak yang harus kami lalui untuk membentuk Kaskus seperti sekarang ini, baik pahit maupun manis," kata Ken di Jakarta, Selasa (17/6/2015).

Ide membuat website bernama Kaskus muncul saat Andrew ditugaskan oleh dosennya untuk membuat program dari free software. "Ken berhasil meyakinkan saya Kaskus memiliki potensi yang begitu luar biasa," kata Andrew.

Ken berharap film ini mampu menginspirasi jutaan anak muda Indonesia. Karena menurut dia, dengan tekad dan mental yang kuat, sesuatu yang bermula dari hobi juga bisa menjadi sukses.

Film ini akan dibintangi artis peran Dion Wiyoko akan berperan sebagai Ken Dean Lawadinata, sedangkan Albert Halim akan berperan sebagai Andrew Darwis. Pengambilan gambar akan bertempat di Jakarta dan Seattle. Saat ini, film telah melewati masa pra-produksi dan sedang menjalani proses produksi.

Film bergenre komedi ini ditargetkan tidak hanya kepada Kaskuser --sebutan bagi para pengguna Kaskus--, tetapi juga kepada seluruh penikmat film Indonesia pada akhir 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com