Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ITB Buka Pendaftaran Beasiswa S2-S3 2024, Bebas Biaya Kuliah

Kompas.com - 11/06/2024, 15:43 WIB
Sania Mashabi,
Ayunda Pininta Kasih

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka pendaftaran beasiswa S2 dan S3 untuk program multidisiplin material baterai tahun akademik 2024/2025.

Program multidisiplin material baterai ITB merupakan program multidisiplin yang melibatkan program studi (Prodi) Teknik Metalurgi-FTTM dan Program Magister Teknologi Nano-SPs.

Tujuan Program adalah menghasilkan lulusan metalurgi atau lulusan teknologi nano dengan pendalaman khusus dan spesialisasi pada material baterai.

Baca juga: 4 Beasiswa S2-S3 ke Luar Negeri yang Uang Sakunya Melimpah

Mulai dari proses sintesis dari bahan baku yang terdapat di alam, sintesis material katoda dan anoda, modifikasi material anoda, katoda, dan elektrolit, karakterisasi material, fabrikasi sel dan pengujian performa sel baterai.

Program multidisiplin material baterai menerima calon mahasiswa dengan pendidikan terakhir bidang kimia, teknik kimia, fisika, teknik fisika, teknik metalurgi, teknik material, teknik mesin yang baru lulus maupun yang sudah bekerja pada bidang terkait.

ITB akan memberikan beasiswa berupa bantuan subsidi 100 persen kepada mahasiswa magister dan doktor multidisiplin ITB.

Jika ingin mendaftar beasiswa ini bisa langsung menyambangi laman https://sagata.itb.ac.id/ dengan memenuhi beberapa persyaratan berikut:

1. Jenjang S2

  • Lulus program sarjana dari program terakreditasi
  • IPK minimal 3.00 background pendidikan sarjana dari Kimia, Teknik Kimia, Fisika, Teknik Fisika, Teknik Metalurgi, Teknik Material, Teknik Mesin
  • Mendaftar di program studi magister Teknologi Nano atau Program Magister Teknik Metalurgi di admission.itb.ac.id dengan Sub Prodi Multidisiplin Material Baterai

Baca juga: Unpad Buka Pendaftaran Beasiswa S2-S3, Kuliah Gratis dan Biaya Hidup

2. Jenjang S3

  • Lulus program magister dari program terakreditasi IPK Minimal 3.00
  • Background pendidikan magister dari Kimia, Teknik Kimia, Fisika, Teknik Fisika, Teknik Metalurgi, Teknik Material, Teknik Mesin, dan Teknologi Nano
  • Mendaftar di program studi magister Teknologi Nano atau program magister Teknik Metalurgi di admission.itb.ac.id dengan Sub Prodi Multidisiplin Material Baterai

Demikian informasi beasiswa S2 dan S3 untuk program multidisiplin material baterai tahun akademik 2024/2025. Informasi persyaratan lebih lanjut, bisa langsung menyambangi laman admission.itb.ac.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com