Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Jurusan dan Syarat Daftar PPI Madiun, Sekolah Kedinasan Kemenhub

Kompas.com - 07/06/2024, 15:11 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu sekolah kedinasan milik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang membuka pendaftaran taruna taruni baru adalah PPI Madiun.

Lulusan SMA/SMK yang mau mendaftar PPI Madiun atau Politeknik Perkeretaapian Indonesia (PPI) Madiun perlu tahu jurusan dan kuota atau formasi yang dibutuhkan pada pendaftaran sekolah kedinasan 2024.

Dilansir dari laman resmi PPI Madiun, Jumat (7/6/2024) berikut informasi mengenai jurusan yang tersedia hingga persyaratan untuk mendaftar.

Sebagai informasi, pendaftaran sekolah kedinasan 2024 masih dibuka dan baru ditutup pada 13 Juni mendatang.

Baca juga: H-6 Ditutup, Ini Cara Daftar Sekolah Kedinasan PKN STAN 2024

Jurusan dan syarat daftar di PPI Madiun

1. D-III Teknologi Bangunan dan Jalur Perkeretaapian (TBJP)

Kriteria pendaftar: SMA/MA IPA sederajat, SMA Kurikulum Merdeka Kelompok Mata Pelajaran MIPA (Matematika dan Fisika), SMK/MAK Program Keahlian Teknologi Konstruksi dan Properti, Teknik Geomatika dan Geospasial

Formasi: Formasi Pola Pembibitan Kemenhub: 10 Taruna/Taruni.

2. D-III Teknologi Elektro Perkeretaapian (TEP)

Kriteria pendaftar: SMA/MA IPA sederajat, SMA Kurikulum Merdeka Kelompok Mata Pelajaran MIPA (Matematika dan Fisika), SMK/MAK Program Keahlian Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Instrumentasi Industri, Teknik Elektronika, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Telekomunikasi

Formasi Pola Pembibitan Kemenhub: 10 Taruna/Taruni

Baca juga: Cara Daftar Sekolah Kedinasan 2024 Milik Kemenhub, Ada 15 Kampus Pilihan

3. D-III Manajemen Transportasi Perkeretaapian (MTP)

SMA/MA IPA/IPS Sederajat, SMA Kurikulum Merdeka Kelompok Mata Pelajaran MIPA/IPS, SMK/MAK Program Keahlian Teknologi Konstruksi dan Properti, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Otomotif, Teknik Elektronika, Teknik Komputer dan Informatika, Teknik Telekomunikasi, Bisnis dan Pemasaran, Akuntansi dan Keuangan, Logistik

Formasi Pola Pembibitan Kemenhub: 5 Taruna/Taruni.

4. D-III Teknologi Mekanika Perkeretaapian (TMP)

Kriteria pendaftar: SMA/MA IPA/Sederajat, SMA Kurikulum Merdeka Kelompok Mata Pelajaran MIPA (Matematika dan Fisika) dan Sederajat, SMK/MAK Program Keahlian Jurusan Teknik Otomotif, Teknik Mesin, Teknik Ketenagalistrikan, Teknik Instrumentasi Industri, Teknik Energi Terbarukan, Teknik Perkapalan dan Teknologi Pesawat Udara kecuali Aircraft Electricity dan Aviation Electronics.

Formasi Pola Pembibitan Kemenhub: 10 Taruna/Taruni.

Baca juga: 7 Sekolah Kedinasan Pertanian, Ada yang Masih Buka Pendaftaran 2024

Demikian informasi mengenai jurusan yang ada di PPI Madiun, syarat dan formasi yang dibuka di pendaftaran sekolah kedinasan 2024 ini.

Lulusan SMA/SMK yang mau mendaftar di PPI Madiun, salah satu sekolah kedinasan Kemenhub ini masih bisa memanfaatkan kesempatan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com