Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Edumatrix Indonesia Buka Program Khusus Bimbel Masuk Prodi Kedokteran

Kompas.com - 29/05/2024, 13:57 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com – Program studi kedokteran masih menjadi primadona bagi calon mahasiswa baru. Hal ini dibuktikan dengan tingginya minat pendaftar di berbagai perguruan tinggi negeri (PTN).

Berdasarkan data SNPMB 2023, program studi kedokteran dan pendidikan kedokteran di 25 PTN memiliki peminat lebih dari 1.000 orang untuk masing-masing PTN.

Melihat hal ini, Edumatrix Indonesia, lembaga bimbingan belajar (bimbel), merilis program bimbingan belajar khusus masuk program studi kedokteran di perguruan tinggi favorit.

"Salah satu fokus utama lembaga pendidikan dan pelatihan ini adalah menyediakan bimbingan khusus untuk masuk program studi kedokteran dan perguruan tinggi favorit," ujar Eka Desi Susanti, Koordinator Program Edumatrix Indonesia (29/5/2024).

“Edumatrix Indonesia menjadi rekomendasi bimbel spesialis masuk kedokteran di Yogyakarta karena memang memiliki kurikulum spesifik dan terfokus serta materi dan worksheet yang dirancang khusus untuk persiapan masuk prodi kedokteran," jelasnya.

"Pada setiap pertemuan, siswa akan mendapatkan drilling soal dengan leveling kesulitan yang semakin tinggi serta trik menjawab soal secara cepat,” tambah Eka.

Selain itu, imbuh Eka, ada tryout prediktif melalui aplikasi web yaitu Tryoutpedia untuk mengukur skor prediktif siswa, yaitu penilaian pada Tryoutpedia sesuai dengan ketentuan jalur masuk.

Pengetahuan siswa juga didukung oleh kemampuan mereka dalam manajemen waktu dan prediksi yang akurat sehingga siswa siap menghadapi persaingan yang ketat dan menjadi unggul.

Metode pembelajaran yang diterapkan di Edumatrix Indonesia meliputi kelas privat, kelas reguler, baik offline maupun online, training camp dan Program Supercamp, yaitu bimbingan belajar dengan sistem karantina yang memberikan pengalaman belajar intensif dan efektif.

“Kami ingin setiap siswa tidak hanya lulus, tetapi juga berprestasi tinggi. Itulah sebabnya kami terus memperluas jangkauan kami agar lebih banyak generasi muda yang mendapatkan kesempatan ini," kata Eka.

"Kami telah membantu 25 siswa masuk prodi kedokteran dan lebih dari 500 siswa diterima di perguruan tinggi negeri," tambahnya.

Dia menjelaskan, keunggulan Edumatrix Indonesia terletak pada pengajar muda dan berpengalaman, metode belajar personal, bahan ajar lengkap, try out prediktif, dan tingkat kelulusan tinggi. 

Alya Faiza, salah satu siswa yang berhasil lolos ke Program Studi Kedokteran Universitas Indonesia mengungkapkan, “para pengajar di Edumatrix Indonesia memiliki skill dan pengetahuan yang bagus."

Baca juga: Cek Biaya Kuliah Jurusan Kedokteran 6 PTN dan PTS di Yogyakarta 2024

 

"Para siswa termasuk saya menjadi lebih mudah memahami pelajaran, apalagi ditunjang dengan kondisi saat belajar lebih intensif dan terfokus," ujarnya. 

Informasi program-program unggulan Edumatrix Indonesia, yang menjadi rekomendasi bimbel masuk kedokteran di Yogyakarta, dapat dilihat melalui tautan edumatrix-indonesia.com

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com