Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dibuka Bulan Depan, Cek Dokumen Daftar Beasiswa LPDP 2024 Tahap 2

Kompas.com - 28/05/2024, 08:07 WIB
Mahar Prastiwi

Penulis

KOMPAS.com - Pendaftaran beasiswa LPDP 2024 tahap 2 (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan) dibuka 19 Juni 2024 atau bulan depan.

Mahasiswa yang mau kuliah S2 dan S3 gratis di dalam maupun luar negeri, bisa mencoba mendaftar beasiswa LPDP 2024 tahap 2 ini.

Mumpung masih ada waktu sekitar 1 bulan sebelum masa pendaftaran dibuka, sebaiknya kamu tahu, dokumen apa saja yang dibutuhkan untuk mendaftar beasiswa LPDP 2024 tahap 2 ini.

Sehingga saat pendaftaran beasiswa LPDP 2024 tahap 2 resmi dibuka, kamu sudah tidak bingung menyiapkan berbagai dokumennya.

Baca juga: Beasiswa S2 ke UK, Kuliah Gratis dan Ada Tunjangan Bulanan

Dokumen untuk daftar beasiswa LPDP 2024 tahap 2

1. Biodata diri

2. Kartu Tanda Penduduk

3. Dokumen akademik

Dokumen akademik yang dibutuhkan untuk mendaftar beasiswa LPDP 2024 tahap 2 yakni ijazah dan transkrip nilai sebagai tanda bukti telah menyelesaikan pendidikan S1/S2.

Ijazah yang diunggah bisa asli/legalisir. Pendaftar juga bisa mengunggah Surat Keterangan Lulus (SKL).

4. Letter of Acceptance Unconditional (LoA Unconditional)

LoA yang dibutuhkan harus sesuai dengan perguruan tinggi serta program studi yang dipilih. Jika kamu sudah mengantongi LoA, kamu tidak perlu lagi melalui tahapan tes skolastik.

Namun kamu masih bisa mendaftar beasiswa LPDP 2024 tahap 2 meski belum punya LoA. Namun kamu tetap harus punya dokumen LoA sesuai tenggat waktu yang diberikan LPDP.

5. Sertifikat bahasa

Dokumen sertifikat bahasa yang diterima adalah yang diterbitkan paling lambat 2 tahun terakhir dari tahun pendaftaran. Skor minimum mahasiswa untuk mendaftar beasiswa LPDP 2024 tahap 2 yakni:

S2 dalam negeri

Halaman:

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com