Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rektor Cup UNJ Ke-33, Prof. Komarudin: Titip Menjaga Prestasi di Ajang Pomnas 2023

Kompas.com - 21/09/2023, 08:00 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Rektor Cup XXXIII Universitas Negeri Jakarta secara resmi dibuka dalam Opening Ceremony yang digelar pada 20 September 2023 di Kampus B UNJ, Jakarta. Kegiatan Rektor Cup Ke-33 UNJ akan berlangsung pada 20-26 September 2023.

Ketua Pelaksana, Jeremia Siregar menyampaikan, kegiatan Rektor Cup ke-33 ini mengusung tema “Show Your Skills with Sportivity and Solidarity, Be a Champion”.

"Peserta berasal dari mahasiswa masing-masing fakultas di UNJ dan mempertandingkan tiga cabang olahraga yakni, basket, badminton, dan futsal baik kategori putra dan putri," ungkap Jeremi Siregar yang juga Pengurus Unit Kegiatan Olahraga (UKO) UNJ.

Juliansyah selaku Ketua UKO UNJ periode 2023 menyampaikan, Rektor Cup UNJ merupakan salah satu program tahunan yang rutin dilaksanakan tahunan UKO.

"Acara ini juga bertujuan menjalin dan mempererat tali silaturahmi dengan antar fakultas yang ada di UNJ dan menjadi ajang terbaik dengan menjunjung tinggi sportivitas. Maka dari itu mari kita menjunjung tinggi nilai-nilai fairplay," pesan Juliansyah.

Dalam kesempatan sama, Wakil Rektor UNJ Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Abdul Sukur mengatakan, tradisi Rektor Cup UNJ ini sebagai bentuk pembudayaan untuk cinta dunia olahraga.

"Besar harapan saya kegiatan ini menjadi wadah bagi mahasiswa UNJ untuk menyalurkan minat dan bakatnya dalam bidang olahraga," ujar Abdul Sukur.

"Sekaligus dapat memupukkan solidaritas antar mahasiswa untuk dapat memajukan dunia olahraga di UNJ maupun nasional dan internasional," lanjutnya.

Abdul Sukur berharap, "mudah-mudahan kegiatan ini dapat berkelanjutan pada tahun-tahun mendatang dan tentu dapat menjadi jembatan mahasiswa dalam bersilaturahmi dengan kemasan pertandingan olahraga."

Pembuktian di ajang Pomnas

Setelah membuka secara resmi, Rektor UNJ Prof. Komarudin menyampaikan, penyelenggaraan Rektor Cup ini merupakan yang ke-33 pada tahun 2023, dan telah dimulai sejak tahun 1987.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com