Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 31/05/2023, 06:47 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Salah satu wisudawan, Martono dari program doktoral Prodi Ilmu Keolahragaan Fakultas Ilmu keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) meraih predikat summa cumlaude.

Raihan gelar Doktor yang diraih Martono pada acara wisuda yang digelar di GOR UNY, pada Sabtu (27/5/2023).

Baca juga: Kampus Harus Patuh Permendikbudristek 7, Kemendikbud: Jika Tidak Dapat Sanksi Ini

Martono yang merupakan dosen di Prodi Ilmu Keolahragaan FIKK ini berhasil menyelesaikan masa studi S3 dalam kurun waktu yang sangat singkat, yaitu 2 tahun 9 bulan.

Tidak hanya itu, bahkan dia juga berhasil meraih IPK sempurna yaitu 4,00.

Menyelesaikan masa studi dengan singkat tentu saja bukan hal baru baginya.

Pada jenjang studi sebelumnya, dia juga berhasil menyelesaikan studi program S1 dan S2 dalam waktu yang cukup singkat dan meraih gelar cumlaude.

Saat menempuh jenjang studi program S1, Martono berhasil lulus dalam waktu 3 tahun 8 bulan.

Sedangkan prodi S2 digapainya alam waktu 1 tahun 10 bulan.

Dia berpesan kepada para mahasiswa yang masih menempuh studi agar terus melangkah demi menyelesaikan studi dan berani mencoba hal baru yang bersifat positif.

Baca juga: Biaya Kuliah Kedokteran UGM Jalur Mandiri 2023

"Teruslah melangkah maju karena keberhasilan selalu bersanding pada orang yang terus berjuang melangkah maju dan tawakal," ujar dia dikutip dari laman UNY.

Pria kelahiran 1989 ini meraih gelar Doktor di bawah bimbingan Prof. Wawan Suherman sebagai promotor dan Dr. Sigit Nugroho sebagai Co-Promotor.

Martono meraih gelar doktor setelah menyelesaikan disertasinya dengan menggali permasalahan terapan marketing mix untuk meningkatkan loyalitas pelanggan fitness center di Yogyakarta.

Baca juga: Kemendikbud Masih Selidiki 29 Kampus yang Bermasalah

Dia memiliki harapan agar ke depannya para pemilik bisnis olahraga, terutama fitness center yang berada di Yogyakarta bisa lebih berkembang lewat cara meningkatkan layanannya demi terciptanya layanan yang profesional dengan mengedepankan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com