Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

12 Siswa Fatih Bilingual School Aceh Raih Medali Ajang Riset Inovatif Internasional

Kompas.com - 29/05/2023, 14:38 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak empat tim terdiri dari 12 siswa SMA Fatih Bilingual School Banda Aceh berhasil merebut medali di ajang Innovative Research Exhibition (IReX) Postgraduate Students Association of Institute System Biology, Universiti Kebangsaan Malaysia (PSAI), Kuala Lumpur, Malaysia.

Tergabung dalam tim InoFatih, masing-masing tim menyumbangkan medali perak dalam babak final (25/5/2023) yang diikuti 59 tim dari Malaysia dan juga Perancis. Hasil ini menempatkan Indonesia menjadi juara kedua setelah Malaysia, dan diikuti Perancis sebagai juara ketiga.

Kepala SMA Fatih Bilingual School, Biadelma Nanda Illiandi melalui rilis resmi (28/5/2023) mengungkapkan, prestasi ini bukan saja membanggakan pihak sekolah melainkan juga menjadi mengharumkan nama bangsa.

“Ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi kami selaku pihak sekola di mana mereka menutut ilmu secara khusus dan tentunya mereka telah mengharumkan nama Indonesia di kompetisi tingkat internasional," ungkap Bia.

Baca juga: UMJ Berikan Apresiasi dan Beasiswa bagi 5 Mahasiswa Peraih Medali SEA Games 2023

Lebih jauh Kepala SMA Fatih Bilingual School menjelaskan, perwakilan Indonesia di kompetisi IRex 2023 tidak hanya berasal dari Aceh. "Namun hanya perwakilan dari Aceh saja yang meraih medali di ajang tersebut, yakni tim InoFatih yang terdiri dari empat grup siswa peneliti," tegas Bia.

4 Grup Peneliti Muda "InoFatih" 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com