Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Politeknik Ini Gelar Lomba Nyanyi dengan Hadiah Beasiswa Ratusan Juta

Kompas.com - 14/05/2023, 21:30 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Dalam rangka mencari bakat dan kemampuan bernyanyi para remaja, maka Politeknik Ilmu Pelayaran Makassar (PIP) Makassar menggelar Solo Singing Contest yang disebut A'Boya Tau Pore.

Pada perlombaan yang bertema 'PIP Makassar Got Talent 2023' berhadiah hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga: Mau Kuliah Gratis? Cek 6 Beasiswa 2023 Ini

Direktur PIP Makassar, Sukirno mengatakan, penyelenggaran 'PIP Makassar Got Talent' 2023 adalah sebuah ide untuk menggali bakat-bakat yang terpendam dari para remaja yang ada di Makassar dan sekitarnya.

Selain itu, perlombaan ini juga sebagai kesempatan untuk mengeksplorasi bakat dan menunjukkan potensi yang dimiliki.

"Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan potensi yang dimiliki terlebih lagi ada total hadiah ratusan juta rupiah. Tunggu apalagi, daftarkan diri segera untuk menjadi peserta PIP Got Talent 2023. Ajak juga teman-teman yang memiliki kemampuan bernyanyi untuk bergabung dan berpartisipasi dalam acara ini," ucap dia dalam keterangannya, Minggu (14/5/2023).

Dia menambahkan bahwa syarat dan ketentuan dalam ‘PIP Makassar Got Talent 2023’ adalah lomba dilaksanakan secara perorangan/solo.

Lalu, calon peserta PIP Got Talent terbuka untuk umum, tidak dipungut biaya pendaftaran (Free/Gratis), dan batas usia untuk calon peserta PIP Got Talent 2023 (17-25) tahun.

Adapun persyaratannya sebagai berikut:

  • Calon peserta PIP Got Talent 2023 bisa berstatus Pelajar SMA/SMK sederajat atau Lulusan SMA/SMK sederajat, belum menikah atau berkeluarga.
  • Calon peserta juga tidak tercatat/terdaftar/terikat sebagai salah satu Pegawai Negeri/Swasta, TNI, POLRI, BUMN/BUMD.
  • Calon peserta PIP Got Talent 2023 diberikan kebebasan untuk memilih dan membawakan lagu yang akan ditampilkan.

Baca juga: Seleksi Mandiri UPI 2023 Dibuka, Cek Syarat, Biaya Daftar dan Jadwal

"Calon peserta PIP Got Talent 2023, tidak harus menjadi calon taruna PIP Makassar tetapi perlu digarisbawahi bahwa kegiatan ini juga dapat menjadi sarana informasi bagi peserta yang memiliki keinginan untuk mendaftar sebagai calon taruna PIP Makassar melalui Jalur Pola Pembibitan dan Jalur Non Pola Pembibitan (Mandiri)," jelas Sukirno.

Dia menegaskan, untuk hadiahnya yaitu beasiswa juara 1 sebesar Rp 100 juta, juara 2 sebesar Rp 50 juta, juara 3 sebesar Rp 35 juta, juara 4 sebesar Rp 20 juta, dan juara 5 sebesar Rp 10 juta.

"Ayo buruan, pendaftaran masih dibuka hingga 20 Mei mendatang," tutur dia.

Untuk audisi dan penyisihan dilakukan di Auditorium Kampus 2 PIP Makassar mulai 29 Mei hingga 1 Juni 2023.

Sedangkan babak Grand Final akan dilaksanakan pada tanggal 3 Juni 2023.

Baca juga: LPDP Buka 6 Lowongan Kerja untuk S1 dan S2 Fresh Graduate

"Untuk info selanjutnya, pastikan calon peserta mengikuti akun sosial media kami yaitu Facebook di PIP Makassar dan Instagram @pipmakassar_. Sampai jumpa di panggung Solo Singing Contest," tutup dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com