Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rangkul MarkPlus, Unika Atma Jaya Buka S2 Sustainability Marketing

Kompas.com - 12/05/2023, 15:15 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang adaptif terhadap perubahan, mempunyai inisiatif untuk bertindak serta berwawasan keberlanjutan sesuai dengan bidang ilmu-nya.

Untuk mencapai tujuan tersebut Unika Atma Jaya bekerja sama dengan MarkPlus Institute telah membuka kelas khusus para eksekutif pada Magister Manajemen Sustainability Marketing.

Baca juga: Orangtua Sesalkan Jarak Rumah Jadi Prioritas Saat PPDB Jalur Zonasi

Program kelas eksekutif Magister Manajemen Sustainability Marketing diresmikan di Jakarta, pada Kamis (11/5/2023).

Rektor Unika Atma Jaya, Dr. Agustinus Prasetyantoko menyoroti peran penting marketing dalam SDGs. Dengan perspektif entrepreneurial dan sustainability menjadi peluang besar di masa depan.

"Marketing harus punya semangat entrepreneurial khususnya sustainability. Persoalan sustainability ini sangat penting kedepannya," kata dia dalam keterangannya.

Perspektif keberlanjutan menjadi paradigma utama kurikulum di Unika Atma Jaya untuk mempersiapkan lulusan dalam menghadapi tantangan masa depan.

Unika Atma Jaya akan terus mempersiapkan lulusannya dalam menghadapi tantangan global yang semakin kompleks.

"Dengan menciptakan sumber daya manusia yang mampu menjawab kebutuhan dengan memperhatikan aspek keberlanjutan, juga ini sebagai tanggung jawab kita atas keberlanjutan terhadap peradaban manusia dan alam kita," tambah Rektor Unika Atma Jaya.

Baca juga: Biaya Kuliah Jalur Mandiri Seluruh Prodi Universitas Brawijaya 2023

Kolaborasi ini juga disambut baik oleh Founder sekaligus Chairman MarkPlus, Hermawan Kartajaya.

"MarkPlus turut berkomitmen pada dunia pendidikan melalui MarkPlus Institute. Saat ini MarkPlus juga sudah menjalin kerja sama dengan beberapa universitas lainnya, kali ini dengan Unika Atma Jaya kita membuka program Magister Manajemen Sustainability Marketing," ucap dia.

Kelas eksekutif ini bertujuan memberi kesempatan kepada masyarakat luas yang ingin melanjutkan pendidikan di tingkat Pascasarjana (S2) dengan peminatan khusus pada bidang Sustainability Marketing.

Kualitas dan proses pendidikan pada kelas eksekutif ini dirancang secara professional oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) – Unika Atma Jaya dengan pakar marketing di Indonesia yaitu MarkPlus Indonesia.

Dengan mengusung pembahasan strategis dan taktis dari pengelolaan bisnis marketing dengan pendekatan berkelanjutan.

Baca juga: Jadwal dan Biaya Kuliah UI Jalur Mandiri 2023

Harapannya program ini dapat semakin membentuk talenta dari Unika Atma Jaya yang mampu membangun strategi bisnis, memahami manajemen bisnis berkelanjutan, dan menguasai strategi marketing yang aplikatif dan dapat membangun market competitiveness yang berkelanjutan, serta memberi kontribusi nyata bagi masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com