Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Telkom University Buka Beasiswa Keagamaan 2023, Ini Cara Daftar

Kompas.com - 05/05/2023, 10:27 WIB
Mahar Prastiwi,
Albertus Adit

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Salah satu perguruan tinggi swasta (PTS) terbaik di Indonesia, Telkom University membuka jalur Beasiswa Keagamaan 2023.

Beasiswa Keagamaan 2023 dihadirkan Telkom University guna mendorong kebebasan beragama dan memfasilitasi kebutuhan spiritual mahasiswa. Termasuk untuk memastikan inklusi dan penghargaan terhadap semua keyakinan.

Karena itu, beasiswa keagamaan yang memungkinkan mahasiswa dari semua agama seperti Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, maupun Konghucu untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas tanpa hambatan finansial.

Baca juga: Kemendikbud Buka Beasiswa Pendidikan Indonesia 2023, Kuliah Gratis S1-S3

 

Berikut informasi seputar Beasiswa Keagamaan Telkom University 2023 yang pendaftarannya dibuka mulai 3-20 Mei 2023:

Cakupan Beasiswa Keagamaan Telkom University 2023

Seleksi penerima beasiswa dilakukan berdasarkan kriteria akademik dan prestasi di bidang rohani. Dengan demikian, beasiswa keagamaan tidak hanya ditujukan bagi mereka yang membutuhkan bantuan finansial, tetapi juga bagi mereka yang memiliki potensi akademik dan prestasi di bidang kerohanian yang baik.

Berikut skema beasiswa yang ditawarkan pada Beasiswa Keagamaan Telkom University:

1. Beasiswa Unggulan: penerima beasiswa bisa bebas biaya pendidikan sampai lulus dengan syarat dan ketentuan berlaku.

2. Beasiswa Pintar: penerima beasiswa bisa mendapatkan potongan biaya pendidikan pada tahun pertama. Berupa potongan 100 persen biaya UP3 dan atau 100 persen biaya SDP2) senilai Rp 7.000.000 hingga Rp 15.000.000.

Baca juga: Datang Berboncengan dari Temanggung, Ibu Ini Menunggu Penuh Sabar Putrinya Ikut UTBK di UGM

Manfaat lainnya:

Kesetaraan Peluang: program beasiswa keagamaan di Telkom University menawarkan kesempatan yang setara bagi mahasiswa dari semua agama. Tujuan utamanya adalah memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang berkualitas untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas tanpa memandang agama yang dianut.

Dukungan Keagamaan: selain bantuan keuangan, beasiswa keagamaan di Telkom University juga memberikan dukungan dalam bentuk fasilitas keagamaan. Kampus menyediakan tempat ibadah dan ruang untuk kegiatan keagamaan bagi semua agama yang dianut oleh mahasiswa.

Pembinaan dan Pengembangan: Program beasiswa keagamaan tidak hanya memberikan bantuan finansial, tetapi juga memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengikuti kegiatan pembinaan dan pengembangan yang berkaitan dengan agama mereka. Dengan demikian, mahasiswa dapat mengembangkan pemahaman yang lebih dalam tentang agama mereka dan memperkuat nilai-nilai spiritual dalam kehidupan sehari-hari.

Membangun Toleransi dan Kerjasama Antaragama: Beasiswa keagamaan di Telkom University juga berperan dalam membangun toleransi dan kerjasama antaragama di lingkungan kampus. Melalui interaksi antar mahasiswa dari berbagai agama, diharapkan tercipta pengertian dan saling menghormati yang akan mempererat silaturahmi antar mahasiswa.

Baca juga: Apa Itu LoA Conditional dan LoA Unconditional LPDP 2023? Cek Bedanya

Beasiswa Keagamaan Telkom University 2023

1. Siswa SMA/SMK/MA lulusan tahun 2021/ 2022/ 2023.

2.  Nilai Rapor Semester 1 sampai 5 minimal 75.

3. Berlaku untuk seluruh agama di Indonesia: Islam, Protestan, Katolik, Hindu, Buddha, dan Konghucu.

4. Melakukan Pembelian PIN Pendaftaran.

5. Melampirkan surat keaktifan/ kepengurusan kegiatan keagamaan atau surat rekomendasi dari pemuka agama.

Untuk informasi lengkap beasiswa Keagamaan Telkom University bisa dibaca di laman https://smb.telkomuniversity.ac.id/jalur-seleksi/jalur-beasiswa-keagamaan/

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com