Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

30.000 Mahasiswa Indonesia Pecahkan Rekor MURI di Acara Novo Club

Kompas.com - 12/03/2023, 16:21 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak 30.000 mahasiswa dari seluruh Indonesia menghadiri pembukaan Novo Club, sebuah program pengembangan kepemimpinan mahasiswa yang dilaksanakan serentak di 14 titik di Indonesia.

Karena dihadiri mahasiswa dengan jumlah yang banyak, maka berhasil memecahkan rekor MURI melalui Welcoming Novo Club Batch 2 di SMESCO Convention Hall, Jakarta, Minggu (12/3/2023).

Adapun rekor tersebut dipecahkan untuk kategori seminar pembukaan program kepemimpinan mahasiswa secara serentak dengan peserta terbanyak.

Menurut Harman Subakat (Group CEO ParagonCorp) dalam acara Welcoming Novo Club Batch 2, Novo Club merupakan program yang diinisiasi oleh ParagonCorp untuk mempersiapkan pemimpin masa depan yang berkarakter dan memiliki jiwa inovatif.

Baca juga: Paragon Luncurkan Womens Space, Wadah bagi 1.000 Perempuan Penggerak Indonesia

Novo Club hadir sebagai sebuah wadah komunitas untuk mahasiswa di seluruh Indonesia yang menjunjung tinggi nilai inovasi dan kebermanfaatan, sesuai dengan value ParagonCorp.

"Melalui Novo Club, kami ingin membantu anak muda untuk menjadi future leader yang berjiwa sosial dan inovatif," ujar Harman Subakat.

Pada kesempatan tersebut juga turut disambut oleh Mendikbud Ristek, Nadiem Makarim. Dalam sambutannya, Nadiem menyampaikan bahwa anak muda harus berani mengambil risiko.

Selain itu juga siap melakukan hal-hal baru agar dapat survive di kehidupan setelah kuliah. Anak muda juga harus mengambil banyak pembelajaran, salah satunya dengan mengikuti Novo Club.

Dikatakan, generasi muda Indonesia punya semangat yang luar biasa untuk memperluas wawasan dan memperkaya pengalaman sebagai bekal mewujudkan cita-cita di masa depan.

"Saya yakin semangat itu pastinya dimiliki adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam Novo Club Paragon. Kini, waktunya adik-adik untuk mengambil sebanyak mungkin pembelajaran lewat keikutsertaan adik-adik di Novo Club Batch 2," terang Nadiem.

Baca juga: Paragon Buka 9 Lowongan Kerja Lulusan SMK, D3, dan S1

Adapun Novo Club yang diinisiasi oleh ParagonCorp kembali diadakan di tahun 2023. Usai sukses meluncurkan Novo Club Batch 1 di 2022 dengan menjaring lebih dari 2.000 mahasiswa di seluruh Indonesia, ParagonCorp kembali membuka Novo Club Batch 2 di awal tahun ini.

Sedangkan pada program kepemimpinan berbasiskan value di batch kedua tersebut diikuti oleh lebih dari 30.000 mahasiswa yang berasal dari 3.000 perguruan tinggi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Novo Club terdiri dari 4 pilar utama yakni:

1. Novo Learning (pembelajaran untuk meningkatkan skill mahasiswa)

2. Novo Career Clinic (persiapan untuk menghadapi dunia kerja)

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com