Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prospek Kerja Antropologi, Ini PTN Terbaik dan Daya Tampung di SNBT 2023

Kompas.com - 28/02/2023, 07:59 WIB
Mahar Prastiwi,
Albertus Adit

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Calon mahasiswa yang ingin memilih Jurusan Antropologi di jalur Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK SNBT) 2023 perlu banyak mencari tahu tentang jurusan tersebut.

Mulai dari prospek kerja Jurusan Antropologi, perguruan tinggi negeri (PTN) mana saja yang menyediakan jurusan tersebut hingga daya tampung di masing-masing PTN.

Sebagai salah satu jurusan di bidang Sosial Humaniora (Soshum), Antropologi memang tidak sepopuler Komunikasi maupun Ilmu Hukum.

Jurusan Antropologi merupakan sebuah jurusan yang mempelajari tentang sebuah kesamaan yang ada di lingkungan masyarakat.

Baca juga: 10 PTS Terbaik di Indonesia Versi QS AUR, Referensi Pilih Kampus

Prospek kerja Jurusan Antropologi

Jurusan ini menjadi lebih menarik karena akan belajar banyak tentang budaya, bahasa, agama, bahkan sampai pola pikir manusia.

Melansir dari laman perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Pendidikan (EdTech) PT Sentra Vidya Utama (Sevima), Senin (27/2/2023) menerangkan prospek kerja Jurusan Antropologi yang perlu diketahui calon mahasiswa yang berencana ikut UTBK SNBT 2023.

Meski menjadi jurusan yang kurang populer, namun prospek kerja Jurusan Antropologi cukup luas. Berikut profesi yang bisa ditekuni mahasiswa Antropologi setelah lulus:

1. Ahli antropologi

2. Juru arsip

3. Penulis

4. Sosiolog

5. Peneliti

6. Dosen

Baca juga: Daya Tampung SNBP-SNBT dan Peminat Jurusan Teknik Metalurgi di 6 PTN

PTN dengan Jurusan Antropologi dan daya tampung SNBT 2023

Berikut perguruan tinggi negeri (PTN) terbaik yang menyediakan Jurusan Antropologi dan daya tampungnya di UTBK SNBT 2023:

1. Universitas Indonesia (UI)

Halaman Berikutnya
Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com