Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 26/02/2023, 21:01 WIB
|

KOMPAS.com - Kapan terakhir pendaftaran program Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah 2023 perlu diketahui siswa yang mengikuti Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) 2023 maupun yang berencana akan kuliah di perguruan tinggi swasta (PTS).

KIP Kuliah 2023 bisa digunakan calon mahasiswa untuk mendaftar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) hingga jalur Mandiri.

Selain digunakan untuk mendaftar di perguruan tinggi negeri (PTN), KIP Kuliah 2023 juga bisa digunakan untuk mendaftar di PTS.

Karena KIP Kuliah 2023 bisa digunakan untuk semua jalur masuk PTN dan PTS, oleh karena itu masa pendaftaran akun siswa KIP Kuliah 2023 juga dibuka hampir sepanjang tahun.

Baca juga: Penjelasan Verval Lulusan bagi Siswa Gap Year untuk Daftar SNBT 2023

Kapan terakhir pendaftaran program KIP Kuliah 2023

Seperti diketahui bahwa siswa sudah bisa melakukan pendaftaran akun siswa KIP Kuliah sejak 14 Februari 2023.

Lantas kapan terakhir pendaftaran program KIP Kuliah 2023? Batas akhir pendaftaran akun siswa KIP Kuliah yakni pada 31 Oktober 2023.

Sehingga siswa dari kalangan keluarga kurang mampu perlu segera melakukan pendaftaran akun KIP Kuliah 2023 mulai dari sekarang.

Terlebih siswa yang akan mendaftar Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) 2023 karena masa pendaftaran SNBP 2023 sendiri akan ditutup 28 Februari 2023.

Dan masa pendaftaran akun siswa KIP Kuliah 2023 bagi siswa yang mendaftar SNBP 2023 hanya dibatasi hingga 27 Februari 2023.


Baca juga: Beasiswa Roberto Rocca 2023 bagi Mahasiswa Teknik, Bantuan Rp 10 Juta

Besaran bantuan KIP Kuliah 2023

Biaya pendidikan diusulkan oleh Perguruan Tinggi kepada Puslapdik dengan besaran berbeda tergantung akreditasi masing-masing prodi, yakni:

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Sumber KIP Kuliah


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com