Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

44 Tahun, Universitas Budi Luhur Terus Kerek Skill Mahasiswa

Kompas.com - 21/02/2023, 19:23 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Rektor Universitas Budi Luhur Dr. Wendi Usino secara resmi membuka rangkaian kegiatan hari jadi kampus ke-44.

Tahun ini, tema yang diangkat yakni kreatif dan kolaboratif.

Baca juga: 10 Jurusan Unand Punya Daya Tampung Besar di SNBP 2023

Tema ini diharapkan bisa menjadikan mahasiswa, dosen dan semua masyarakat didalam kampus untuk kreatifitas dalam hal apa pun.

"Dengan kreatif kita bisa berkolaborasi dengan seluruh mitra yang ada, tidak hanya di dalam kampus tapi juga mitra yang ada diluar negeri," kata dia dalam keterangannya, Selasa (21/2/2023).

Untuk mewujudkannya, kampus terus menjalin kerja sama, tidak hanya di dalam negeri tapi juga mitra luar negeri.

Bagi mahasiswa yang berminat, harus mempersiapkan diri, mulai dari pengetahuan hingga skill yang dimiliki untuk dapat bersaing mengikuti kegiatan magang internasional ini.

Mahasiswa yang bisa mengikuti kegiatan ini sudah masuk semester 6 dan jika diterima akan magang selama 1 tahun di HZ University of Applied Sciences Belanda.

"Untuk tahun ini kuota yang tersedia untuk 10 mahasiswa dan focus di bidang cyber security dan software engineering," ucap dia.

Baca juga: Beasiswa DSA bagi SMA-S1, Ada Bantuan Rp 3,6 Juta Per Semester

Kegiatan kreatifitas dan kolaborasi ditambahkan Rektor Wendi Usino, untuk berani berkegiatan tidak hanya di tanah air tapi luar negeri.

Tahun ini, kerja sama yang dilakukan pihaknya akan fokus di bidang IT.

"Setelah kerjasama IT sukses, kita akan kembangkan ke bidang lainnya seperti komunikasi, dalam hal ini kita akan jajaki dengan salah satu universitas di Turki," ungkap dia.

Selama magang, ke-10 mahasiswa nantinya akan memperoleh gaji untuk operasional mereka selama di Belanda.

Baca juga: Beasiswa Kaltim Tuntas dengan Anggaran Rp 375 Miliar, Ini Syaratnya

Tidak hanya itu, Universitas Budi Luhur juga memberikan bekal bagi mahasiswa dan diharapkan ada hibah dari pemerintah untuk mendukung kegiatan ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com