Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 28/01/2023, 16:44 WIB
|

KOMPAS.com - Salah satu perusahaan kosmetik ternama di Indonesia, ParagonCorp meluncurkan program pemberdayaan perempuan bertajuk Women's Space di Jakarta, Sabtu (28/1/2023).

Women's Space merupakan wadah berkumpulnya perempuan penggerak Indonesia untuk mengembangkan diri melalui penguatan jiwa kepemimpinan, pengetahuan, dan skill yang relevan, serta berjejaring untuk menggerakkan kebermanfaatan.

"Ini adalah salah satu pilar CSR ParagonCorp tentang pemberdayaan perempuan," ujar dr. Sari Chairunnisa, Sp.KK (Owner & VP Research and Development ParagonCorp) pada peluncuran di Jakarta yang digelar secara hybrid.

Menurut dia, ekosistem di Paragon sangat dekat dengan perempuan. Terlebih Founder ParagonCorp, Nurhayati Subakat adalah seorang perempuan.

Baca juga: Paragon Luncurkan Wardah Inspiring Teacher 2022, Angkat Tema Kurikulum Merdeka Belajar

Tak hanya itu saja, sebanyak 88 persen karyawan ParagonCorp juga merupakan perempuan usia muda dan keluarga muda. Sedangkan produk yang dihasilkan adalah produk kosmetik (Wardah) yang dipakai oleh banyak perempuan.

Wadah perempuan penggerak Indonesia

Karena itu, melalui Women's Space ini pihaknya ingin membersamai perempuan serta memberikan ruang yang nyaman bagi mereka untuk tumbuh bersama dan saling mendukung satu sama lain dalam menggerakkan kebermanfaatan.

"Apapun aktivitasnya, misalnya ada yang concern di lingkungan, parenting, maka di Women's Space ini menjadi tempat untuk bisa mengembangkan diri, melatih kemandirian, hingga meningkatkan kapasitas diri," terangnya.

Dia berharap, dari Women's Space ini bisa menjadi wadah untuk bersama-sama perempuan Indonesia bisa saling mengenali diri, menjadi percaya diri, sehingga apapun keputusan yang diambil ke depannya, perempuan bisa membawa kebermanfaatan.

"Sejatinya setiap perempuan bisa menjadi pemimpin yang dimulai dengan memimpin dirinya sendiri. Di Women’s Space semua perempuan dari beragam latar belakang bisa berkumpul dalam suatu ruang untuk memberikan kebermanfaatan," ungkap dia.

Baca juga: Pendiri Wardah Ini Ternyata Peduli Pendidikan, Simak Kisahnya

"Mudah-mudahan Women’s Space dapat menjadi safe space bagi leaderful woman untuk saling support," tandas dr. Sari Chairunnisa.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+