Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/01/2023, 15:09 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, Universitas Airlangga (Unair) bakal kembali menggelar Airlangga Education Expo (AEE) 2023.

Jika beruntung, siswa atau calon mahasiswa yang ingin kuliah di Unair tanpa melalui SNBP, SNBT atau jalur seleksi mandiri, maka bisa dapat golden ticket Unair 2023.

Hanya saja, mekanisme golden ticket ini hanya bagi siswa yang mengikuti AEE dan eligible dalam proses seleksi golden ticket Unair.

Menurut Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) Unair, Dr. Achmad Solihin, SE., MSi., AEE ialah pameran pendidikan terbesar Unair.

Baca juga: Referensi Daftar SNBP-SNBT 2023, Cek 10 Jurusan Favorit Anak IPS

Adapun pelaksanaannya digelar pada 3-5 Februari 2023. Di AEE itu akan diberkan informasi seluas-luasnya kepada para calon mahasiswa dalam mempersiapkan diri untuk memilih program studi (Prodi) di Unair.

Selama pameran berlangsung, berbagai stan akan dibuka untuk memberikan informasi terkait prodi di Unair.

Selain itu, info session yang berkaitan dengan tips trik lolos Unair, beasiswa, serta program pertukaran pelajar dan berbagai kesempatan internasionalisasi lain juga akan dibahas dalam rangkaian AEE 2023.

"Peserta diharap dapat memanfaatkan kesempatan untuk menggali sedalam-dalamnya, dan bertanya sebanyak-banyaknya baik kepada stan yang tersedia ataupun saat info session berlangsung," ujarnya dikutip dari laman Unair, Selasa (24/1/2023).

Kriteria dapat golden ticket Unair 2023

Sedangkan mengenai mekanisme golden ticket itu, kriterianya ialah selain memiliki prestasi, siswa juga harus dapat menunjukan keikutsertaannya dalam AEE.

Baik melalui tiket yang didapatkan saat datang secara langsung, atau menunjukkan tangkapan layar yang membuktikan kehadiran secara daring.

Untuk penyelenggaraannya di gedung Airlangga Convention Center (ACC), kampus Merr C Unair dan terbuka bagi umum.

"Selain siswa kelas 12, para wali murid, dan perwakilan dari sekolah, ataupun siapa saja yang berkeinginan untuk mengetahui lebih lanjut mengenai prodi di Unair dapat bergabung dalam AEE 2023," terang Solihin.

Baca juga: 7 Prospek Kerja Agribisnis, Referensi Pilih Jurusan Kuliah

Bagi yang tertarik, maka peserta yang datang langsung dapat segera mendaftarkan diri dan mendapatkan tiket secara gratis ke halaman eduexpo.unair.ac.id.

Sedangkan peserta yang berhalangan hadir, dapat mengikuti sesi online yang akan ditayangkan pada kanal YouTube Universitas Airlangga.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com