Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/01/2023, 17:55 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Wahyu Promo Citra (WPC), penyelenggara pameran dan konferensi Tanah Air, kembali menggelar pameran pendidikan bertaraf internasional "Indonesia International Education Training Expo & Conference" atau IIETE 2023.

IIETE tahun ini akan digelar selama 4 hari di Jakarta Convention Centre, pada 16-19 Februari 2023.

Pameran pendidikan bertaraf internasional yang digelar rutin setiap tahun ini merupakan telah memasuki pameran ke-31 digelar, setelah sempat terhenti 1 kali tahun 2021 karena pandemi.

Menempati area seluas 4000 m2 di Hall B, IIETE menghadirkan sebanyak 80 exhibitor dari PTN, PTS favorit dari Indonesia dan mancanegara, lembaga kursus, digital education, industri penunjang pendidikan dan lembaga pendidikan dari dalam dan luar negeri.

Sejumlah kampus favorit yang hadir diantaranya adalah Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas Bina Nusantara, Universitas Kristen Krida Wacana, Universitas Terbuka, dan banyak lagi.

Sedangkan untuk kampus luar negeri yang akan berpatisipasi yaitu Malaysia (Kuala Lumpur International Education Consortium (KLIEC), Austria (University of Applied Sciences Upper Austria), Australia (Alliance College, Milcom Institute, Crown Institute of Higher Education/ Crown Institute of Business & Technology ), Rusia (Kazan Federal University), dan Turki (Ozyegin University, Studyfans, Bahcesehir University, Istinye University, Medipol University).

“IIETE memiliki nilai strategis, karena memberikan informasi kepada calon mahasiswa khususnya pelajar SMA/SMK/MA mengenai produk-produk pendidikan tinggi," jelas Satrio Sukur, Wakil Direktur Wahyu Promo Citra dalam peluncuran IIETE 2023 di Kantor Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta (27/1/2023).

"Mulai dari program pendidikan berjenjang Diploma, S1, S2, S3, profesi, kelas pararel, kelas internasional, program pelatihan, program kedinasan baik dari dalam negeri maupun mancanegara,” tambahnya.

Baca juga: Berniat Lanjutkan Pendidikan di Luar Negeri? Yuk, Kunjungi Pameran Pendidikan Vista Education

Bahkan, lanjut Satrio Sukur, calon mahasiswa juga berkesempatan mengikuti program beasiswa dan masuk tanpa tes.

Mengusung tema "Never Stop Learning", pameran ini juga bertujuan menjembatani calon mahasiswa dengan perguruan tinggi impian agar dapat berdaya saing global saat memasuki dunia kerja.

"Tak dapat dipungkiri, kesiapan lulusan diploma dan sarjana dengan industri kerja ditentukan dari masa kuliah," tegas Satrio Sukur. 

Satrio Sukur optimis, IIETE 2023 bisa menarik perhatian setidaknya 30 ribu pengunjung.

"Mengingat setiap tahun pameran ini digelar pada bulan Februari 2022, IIETE dikunjungi tak kurang dari 30 ribu pengunjung dari berbagai kalangan terutama siswa-siswi kelas 12 SMA/SMK/MA dari Jakarta dan sekitarnya yang diundang dan dijemput secara khusus dengan Bus," jelasnya.

Selain kalangan siswa, pengunjung pameran pendidikan ini juga biasa datang dari segmen orangtua, guru, mahasiswa, akademisi dan para profesional.

 

Mendukung Kampus Merdeka

Untuk mendukung kegiatan Kampus Merdeka, Ditjen Dikti mengadakan sejumlah acara talkshow bertema:

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com