Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Masih Ada Kesempatan, PMB Universitas BSI Periode Maret Gelombang 3 Kembali Dibuka

Kompas.com - 19/01/2023, 15:30 WIB
Inang Sh ,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Universitas Bina Sarana Informatika (BSI) untuk periode Maret 2023 sudah memasuki gelombang 3.

PMB Universitas BSI periode Maret 2023 gelombang 3 dimulai pada 5 Januari 2023 sampai 6 Februari 2023.

Rektor Universitas BSI Mochamad Wahyudi mengatakan, PMB Universitas BSI dilangsungkan menggunakan dua aplikasi, yakni berbasis web dan mobile (Android).

“Pendaftaran menggunakan aplikasi ini sangat memudahkan mahasiswa, sebab mereka tak perlu datang ke kampus,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (19/1/2023).  

Wahyudi menegaskan, sistem tersebut akan memudahkan bagi calon mahasiswa untuk melakukan proses pendaftaran, baik menggunakan aplikasi maupun lewat web.

Baca juga: Miliki 35 Kampus di 20 Kota di Jawa dan Kalimantan, Universitas BSI Bebaskan Mahasiswa Baru Pilih Lokasi Terdekat

Dia pun berpesan kepada calon mahasiswa agar tidak terlalu lama menunda pendaftaran. Sebab, semakin cepat mendaftar akan semakin baik karena bisa segera mendapatkan prodi dan kampus yang diinginkan.

Bagi yang ingin bekerja sambil kuliah, Universitas BSI juga membuka kelas karyawan untuk jadwal perkuliahan Jumat dan Sabtu.

Lebih lanjut, Wahyudi mengatakan, pembukaan PMB gelombang 3 dibuka untuk perkuliahan pada Maret dengan beberapa alasan.

“Alasan pertama karena biasanya banyak pelajar SMA yang masih pikir-pikir untuk mendaftar kuliah pada periode sebelumnya, yaitu September,” katanya.

Dia menyebutkan, jika calon mahasiswa tertinggal dalam mendaftarkan diri pada periode perkuliahan September 2022, mereka masih berkesempatan untuk mendaftar perkuliahan periode Maret 2023.

Baca juga: Ingin Kuliah Sambil Kerja, Daftar Saja di Kelas Karyawan Universitas BSI Periode Maret 2023

Kemudian, alasan lainnya adalah terdapat lulusan SMA yang ingin fokus bekerja lebih dahulu baru kemudian kuliah.

Sebagian dari mereka yang sudah mendapatkan pekerjaan akan memilih program studi (prodi) dan kampus yang dituju.

Oleh karenanya, periode Maret 2023 adalah pilihan yang tepat dan cocok buat para pekerja yang ingin melanjutkan kuliah.

 “Kuliah pada periode Maret 2023 akan dibuka beberapa prodi saja, seperti Teknologi Informasi (S1), Sistem Informasi (S1 dan D3), Manajemen (S1), Ilmu Komunikasi (S1), dan Penyiaran/Broadcasting (D3),” jelasnya.

Baca juga: Rincian Biaya Kuliah Universitas BSI Program D3, S1, dan DS

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar kuliah di Universitas BSI dapat mengunduh aplikasi PMB UBSI di Playstore atau mengunjungi laman pendaftaran.bsi.ac.id.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com