Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diikuti 857 Peserta Nasional, Eduversal Foundation Sukses Galang Donasi Pendidikan lewat "EduRun 2022"

Kompas.com - 11/01/2023, 13:53 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

 

KOMPAS.com -Eduversal Foundation sukses menggelar "Eduversal Charity Virtual Run and Gowes 2022" yang mengangkat tema “Charity Race for Better Education”. Periode kegiatan lari dan bersepeda berlangsung mulai 24 Desember hingga 3 Januari 2023.

Para pemenang diumumkan pada 9 Januari 2023 dan tahun ini Eduversal Fundation  berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp 70.200.000 yang akan dimanfaatkan untuk bimbingan belajar masuk perguruan tinggi secara intensif selama kurang lebih 6 bulan kepada siswa-siswi yatim, dhuafa, dan kurang mampu.

Kepada Kompas.com (11/1/2022), Ketua Komite "Eduversal Charity Virtual Run and Gowes 2022" Annisa Mutiara Maharani menjelaskan, kegiatan yang sudah memasuki tahun ketiga bertujuan mengumpulkan dana pendidikan.

Baca juga: Kolaborasi KITA Rangkul Berbagai Kampus di Indonesia Timur Gelar Donasi Darah Massal

"Tujuan dasar dari kegiatan ini adalah untuk memajukan pendidikan di Indonesia dengan meningkatkan persentase siswa-siswi yatim, dhuafa dan siswa-siswi kurang mampu berprestasi untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi," jelas Annisa.

Seremoni penutupan Eduversal Charity Virtual Run & Gowes 2022 yang berlangsung di SouthCity, Tangerang Selatan (8/1/2023).DOK. EDUVERSAL FOUNDATION Seremoni penutupan Eduversal Charity Virtual Run & Gowes 2022 yang berlangsung di SouthCity, Tangerang Selatan (8/1/2023).

Seremoni penutupan "Eduversal Charity Virtual Run & Gowes 2022" yang berlangsung di SouthCity, Tangerang Selatan (8/1/2023) ini berhasil mengajak lebih dari 200 peserta Jabodetabek dari total 857 peserta nasional yang sudah terdaftar dan menyelesaikan target lari dan bersepeda.

"Peserta yang hadir dalam acara closing ceremony yang berlokasi di Tangerang Selatan telah mengikuti jalan santai bersama, sambil menikmati berbagai makanan dan minuman dari booth yang sudah disiapkan panitia, di antaranya ada berbagai jenis kopi pilihan dan variasi makanan khas Turki, Authentic Turkish Food Bazaar," jelas Annisa.

"Di samping itu, khusus bagi peserta closing ceremony ini, mereka juga mendapatkan undian doorprizes senilai Rp 8.200.000," tambahnya.

Ia juga menjelaskan, tahun ini pihaknya menjalin kerja sama dengan SouthCity (Real Estate Developer), Ancol (Taman Rekreasi), Sakura Megami (minuman multivitamin), Teguh Group, WRNG Clothing, Jakarta Powder Drink, Bedak MBK Sport, Bakpia Kencana Yogyakarta, StudioAksara.id, Soulovepearl, Warkop Naik Kelas x99 by Handika Pratama, dan Omahe Opa.

Seremoni penutupan Eduversal Charity Virtual Run & Gowes 2022 yang berlangsung di SouthCity, Tangerang Selatan (8/1/2023).DOK. EDUVERSAL FOUNDATION Seremoni penutupan Eduversal Charity Virtual Run & Gowes 2022 yang berlangsung di SouthCity, Tangerang Selatan (8/1/2023).

"Komite Eduversal Charity Virtual Run and Gowes 2022 mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para peserta dan donatur yang telah memberikan bantuan dan akan terus membantu mewujudkan impian siswa-siswi yatim, dhuafa, dan yang kurang mampu untuk berprestasi dan mencapai cita-cita mereka," ungkap Annisa.

Baca juga: Himpun Donasi Beasiswa, Unika Atma Jaya Gelar Atma Jaya Run 2022

"Besar harapan kami rangkaian acara Eduversal Charity-Virtual Run & Gowes 2022 memberikan manfaat olahraga kepada seluruh peserta sehingga terbangun gaya hidup sehat seraya ikut berkontribusi memberikan dampak dalam meningkatkan kecerdasan anak bangsa," lanjutnya.

"Mari terus dukung kami dalam misi memajukan pendidikan Indonesia," pungkas Annisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com