Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Tentukan Pilihanmu
0 hari menuju
Pemilu 2024
Kompas.com - 01/01/2023, 09:36 WIB

KOMPAS.com – Kesempatan bagi kaum perempuan untuk melanjutkan pendidikan tinggi ke luar negeri semakin terbuka lebar karena banyaknya tawaran beasiswa yang sediakan oleh beragam instansi dan universitas.

Cakupan beasiswa yang diberikan juga berbeda-beda, tergantung program beasiswa yang dipilih dan instansi pemberi beasiswa. Mulai dari biaya kuliah dan biaya hidup selama menjalani pendidikan.

Melansir dari akun Instagram Bimbingan Studi Luar Negeri @schoters , terdapat lima beasiswa khusus bagi kalangan perempuan yang dapat dipilih, mulai dari jenjang S1, S2, hingga S3.

Baca juga: Beasiswa Kartini 2023 Khusus Perempuan, Ada Total Beasiswa Rp 30 Juta

5 Pilihan beasiswa ke luar negeri untuk kaum perempuan

1. British Council Scholarship for Women is STEM, Inggris

British Council Scholarship for Women is STEM merupakan program beasiswa yang diberikan oleh British Council bagi pelajar internasional khusus kaum perempuan untuk melanjutkan studi jenjang S2 dari berbagai negara seperti Amerika, Asia Selatan, Asia Tenggara, Mesir, Turki, Ukraina, termasuk Indonesia.

British Council sendiri merupakan sebuah organisasi hubungan budaya internasional Britania Raya yang didirikan pada tahun 1934, bermitra dengan 26 universitas di Inggris

Pemberian beasiswa tersebut bertujuan untuk meningkatkan peluang di bidang Science, Technology, Engineering, dan Math (STEM) khusus bagi kaum perempuan.

Oleh karena itu, beasiswa ini diberikan bagi kaum perempuan yang ingin melanjutkan pendidikannya dalam bidang sains, teknologi, teknik, atau matematika di beberapa universitas terkemuka di Inggris.

Baca juga: 6 Beasiswa Milik Kemendikbud Ristek, Mulai Jenjang SD sampai Kuliah

Bagi kamu yang ingin mencoba beasiswa ini, berikut cakupan dan ketentuan penerima beasiswa dilansir dari laman resmi British Council.

Cakupan beasiswa British Council:

1. Memiliki kesempatan untuk menimba ilmu secara akademik di universitas di Inggris yang merupakan universitas paling terdepan di dunia untuk bidang STEM

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman Selanjutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+