Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampus Ini Belajar Toleransi Keberagamaan di Pulo Geulis

Kompas.com - 22/12/2022, 18:04 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Memasuki era digital sekarang ini, perkembangan pariwisata tidak lepas dari komunikasi digital.

Mengenalkan dan mengembangkan kampung wisata etnik keberagaman Pulo Geulis melalui media digital.

Baca juga: 20 Jurusan ITB Punya Daya Tampung Terbanyak, Referensi SNPMB 2023

Pulo Geulis merupakan salah satu tempat di daerah Kota Bogor yang letaknya membelah sungai Ciliwung yang unik, menarik dan cantik.

Pulo Geulis tampil dengan identitas budaya keberagaman sebagai kampung wisata yang toleransi keberagaman dalam beragama.

Tim Uhamka mengadakan kegiatan Pelatihan Digital Branding Kampung Wisata Etnik Keberagaman Pulo Geulis bagi Kompepar Pulo Geulis pada 17-18 Desember 2022.

Kelompok Penggerak Pariwisata (Kompepar) Pulo Geulis sebagai bagian yang turut serta dalam menggiatkan pariwisata di Pulo Geulis.

Ketua Tim Dosen Pengabdian Masyarakan Uhamka, Farida Hariyati menyebutkan, toleransi keberagamaan dalam beragama menjadi branding yang menarik untuk digaungkan sebagai bentuk keragaman dan wujud dari kebhinekatunggalikaan.

"Pelatihan digital branding kampung wisata Pulo Geulis diharapkan dapat menambah keterampilan para warga Pulo Geulis, terutama Kompepar Pulo Geulis dalam mempromosikan potensi daerahnya," ucap dia dalam keterangannya, Kamis (22/12/2022).

Baca juga: Tips Libur Natal dan Tahun Baru Tak Harus Mahal ala Dosen Unair

Ketua Kompepar Pulo Geulis, Dina menyatakan dengan pelatihan digital branding ini diharapkan dapat turut serta dalam mengembangkan skill para pengurus dan anggota Kompepar Pulo Geulis.

Praktisi Digital Marketing, Deni Adha Akbar memberikan materi digital marketing yang dapat mengoptimalisasi warga Pulo Geulis dalam bermedia sosial.

Anggota Tim Dosen Uhamka, Yulia Rahmawati memaparkan berkaitan dengan kreativitas dalam membuat konten di media digital.

Bukan hanya itu, Tim Uhamka juga membuat dan mengembangkan website Pulo Geulis pada pulogeulis.com sebagai bagian dari profil kampung wisata etnik keberagaman Pulo Geulis.

Baca juga: Ini Biaya Kuliah S1 Aktuaria UI, UGM, ITB, UPH, dan UB

"Dengan kegiatan ini diharapkan warga Pulo Geulis memiliki kemampuan membuat konten kreatif dan kampanye promosi digital," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com