Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milad Ke-67 UMJ Angkat Tema Sinergi Mewujudkan Kampus Unggul

Kompas.com - 11/12/2022, 18:18 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) menggelar secara resmi puncak dies natalis atau milad ke-67. Mengangkat tema “UMJ 67 Tahun: Sinergi Menuju Unggul”, milad UMJ ditandai dengan kegiatan Jalan Sehat yang dilaksanakan pada 10 Desember 2022.

Acara Jalan Sehat diikuti seluruh sivitas akademika UMJ serta mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Merdeka (PMM). Rektor UMJ Ma'mun Murod melepas peserta di mulai dengan grup dari Rektorat kemudian pelepasan peserta dari masing-masing fakultas oleh Wakil Rektor IV Septa Chandra.

Kegiatan dimulai dengan pemanasan yang dipandu dosen prodi Pendidikan Olahraga Surya Rezeki di Plaza Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dilanjutkan penyalaan smoke bom warna setiap fakultas diiringi suara sirine, sebagai penanda untuk mulai berlari dengan rute Plaza FISIP-Kampung Gunung-Jalan Raya Pondok Cabe-Plaza FISIP.

Tema milad ke-67 UMJ Sinergi Menuju Unggul ditujukan untuk memberi semangat bagi seluruh sivitas akademika dalam mencapai predikat unggul, dengan sinergi dan kebersamaan yang diperlihatkan saat puncak milad.

Ketua Badan Pembina Harian UMJ Prof. Abdul Mu’ti dan Sekretaris BPH Prof. Agus Suradika turut memberikan semangat dan bersama-sama dengan pimpinan UMJ lainnya memberikan semangat dan memimpin keriaan dengan bernyanyi bersama.

Di depan sivitas akademika, Abdul Mu’ti memberikan pesan agar seluruh keluarga besar UMJ selalu bergembira agar dapat memberikan sumbangsihnya bagi UMJ menuju unggul.

Walikota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang hadir saat milad mengapresiasi UMJ di usianya yang ke-67. “UMJ sudah memberikan sumbangsihnya yang signifikan terhadap Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Tangerang Selatan," ujar Benyamin.

"Semoga dengan milad yang 67-ini UMJ dapat bergerak maju menjadi perguruan tinggi yang unggul," harap Benyamin.

UMJ menggelar puncak dies natalis atau milad ke-67 mengangkat tema ?UMJ 67 Tahun: Sinergi Menuju Unggul? pada 10 Desember 2022.DOK. UMJ UMJ menggelar puncak dies natalis atau milad ke-67 mengangkat tema ?UMJ 67 Tahun: Sinergi Menuju Unggul? pada 10 Desember 2022.

 

Salah satu peserta, Abdul Kodir Jaelani, anggota Satuan Pengamanan (Satpam) UMJ  mengungkapkan rasa senang mengikuti kegiatan jalan sehat menperingati ulang tahun UMJ.

Pasalnya, milad diselenggarakan kembali secara luring setelah pandemi kurang lebih dua tahun, sehingga ini dapat menjadi refreshing baginya. “Mudah-mudahan UMJ makin maju. terus bisa evaluasi hal dan fasilitas yang kurang baik,” harap Kodir.

Baca juga: Matana University Gelar Wisuda Ke-4 dan Dies Natalis Ke-8

Nur Azizah, mahasiswa program PMM di UMJ dari UM Lampung mengungkapkan, suasana Jalan Sehat sangat seru. “Seneng banget ada jalan sehat. Fasilitas yang dikasih UMJ juga bagus, karena dikasih baju training untuk mahasiswa PMM sebanyak 243 orang dan fasilitas lain,” tutur Azizah.

Menurutnya, kegiatan di UMJ kali ini membuat mahasiswa PMM berantusias untuk mengikuti acara sampai selesai. Ia juga berharap UMJ dapat cepat mencapai akreditasi unggul.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com