Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Sukarelawan Internasional, Trakindo Kembali Gelar “Volunteers Mengajar”

Kompas.com - 08/12/2022, 18:06 WIB

KOMPAS.com - PT Trakindo Utama (Trakindo) kembali menghadirkan program kesukarelawanan perusahaan "Trakindo Volunteers Mengajar (TVM)" yang diikuti karyawan dari berbagai wilayah operasional Trakindo di seluruh Indonesia.

Tahun ini TVM mengambil tema "Kesehatan di Masa New Normal dan Karier Masa Depan". Program ini berlangsung di 27 SDN dan 5 SMP binaan Trakindo pada Oktober-November 2022.

Melalui program ini, Trakindo ingin mengajak masyarakat Indonesia terus peduli dengan generasi penerus bangsa dan mendukung perjuangan para guru dalam menghadapi berbagai tantangan dunia pendidikan.

Program ini sekaligus menjadi bagian dalam memperingati Hari Sukarelawan Internasional yang diperingati setiap tanggal 5 Desember.

“Program ini merupakan perwujudan semangat Trakindo, Advancing You Forward, untuk terus melakukan pengembangan berkelanjutan, mengembangkan kapasitas dan kapabilitas seluruh elemen masyarakat," ungkap Candy Sihombing, Head of Corporate Communication & CSR Manager Trakindo.

Candy menambahkan, program TVN 2022 ini juga menjadi bentuk aktualisasi diri dari setiap karyawan Trakindo untuk dapat berkontribusi pada pembangunan bangsa,

Melalui program Trakindo Volunteers Mengajar, Cindy berharap pihaknya menegaskan komitmen dalam pembangunan bangsa, sekaligus mengajak masyarakat untuk turut serta berkolaborasi mendukung kemajuan sektor pendidikan guna mewujudkan siswa yang cerdas, inovatif, adaptif, dan berkarakter Pancasila.

Lebih jauh CIndy menjelaskan program TVM telah dimulai sejak 2013 dan tercatat lebih dari 5.000 karyawan telah turut berpartisipasi secara aktif dengan mencapai lebih dari 37.000 jam mengajar.

TVM tahun ini dukungan yang diberikan berupa materi sesuai kebutuhan tiap sekolah, seperti mata pelajaran untuk praktik kehidupan sehari-hari; materi tentang kesehatan seperti pentingnya aktivitas fisik seperti berolahraga; bahaya penggunaan gawai yang berlebihan; dan protokol kesehatan new normal.

Baca juga: Ramai Peminat, Ini Keuntungan bila Ikut Kampus Mengajar Kemendikbud

 

“Program ini adalah bentuk komitmen Corporate Citizenship Trakindo dan sekaligus melengkapi program penguatan pendidikan yang berkesinambungan di setiap jenjang pendidikan, yaitu, Gerakan Transformasi Edukasi (Generasi) Trakindo untuk SD dan SMP; dan program CO-OP Trakindo untuk tingkat SMK dan Pendidikan Tinggi Vokasi,” tambah Candy.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+