Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/12/2022, 08:00 WIB

KOMPAS.com - Ada lowongan menarik pada perhelatan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023. Lowongan yang tersedia ialah sebagai volunteer atau relawan yang terbuka mulai dari lulusan SMA atau SMK.

Melalui Program Relawan FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023, kandidat yang melamar lowongan ini akan bertugas pada tanggal 20 Mei-11 Juni 2023 di beberapa kota tuan rumah di Indonesia.

Dilansir dari laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) lowongan kerja FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 ini membutuhkan sekitar 1.500 relawan atau volunteer.

Baca juga: Bank Mandiri Buka Lowongan Kerja Lulusan D4-S1 Banyak Jurusan

Para relawan akan mendapatkan kesempatan untuk bekerja di area fungsional di stadion, tempat latihan, bandara, dan hotel, untuk membantu mewujudkan turnamen FIFA pertama yang akan diadakan di Indonesia.

Lead Project Komite Panitia Lokal Maaike Ira Puspita, mengatakan relawan akan memberikan bantuan yang tak ternilai kepada tim yang berpartisipasi, penonton, staf FIFA dan Komite Panitia Lokal di berbagai bidang, termasuk transportasi, akreditasi, media, layanan tamu, dan layanan penonton.

“Relawan adalah jantung dari setiap turnamen, dan dengan senang hati kami mengundang Anda secara resmi untuk menjadi bagian dari program relawan. Anda akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan turnamen dari dalam dan belajar lebih banyak tentang bagaimana acara olahraga internasional besar diselenggarakan. Anda akan bergabung ke dalam tim yang hebat dan kita akan bekerja sama untuk masa depan sepakbola Indonesia," ujarnya.

Baca juga: BUMN Pelindo Buka 50 Lowongan Magang Siswa SMK, D3, D4 dan S1

Sementara, jika tertarik menjadi relawan di ajang FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 simak persyaratan dan cara mendaftarnya di bawah ini.

Persyaratan umum Relawan FIFA U-20 World Cup 2023

Syarat umum bagi para relawan atau volunteer FIFA U-20 World Cup Indonesia 2023 adalah:

1. Berumur 18 tahun atau lebih pada tanggal 20 Maret 2023

2. Tinggal di Indonesia

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+