Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/12/2022, 16:25 WIB

KOMPAS.com - Yayasan Al Azhar Kelapa Gading (Alazka) melalui pilar sosialnya, Alazka Care kembali menyalurkan bantuan tanggap bencana untuk masyarakat terdampak Gempa Cianjur pada 6 Desember 2022.

Bantuan kali ini difokuskan pada paket logistik nonmakanan, berupa baby diapers 50 paket, pembalut dewasa 50 paket, perlengkapan mandi 100 paket, selimut 100 buah, dan tikar 29 buah, dan perlengkapan sholat 100 paket terdiri dari mukena, sarung dan sajadah lipat.

Bantuan ini didistribusikan kepada tiga posko yaitu posko Al-Azhar 18, Kp. Pasir Sapi dan Kp. Lebak Saat RT 005, RW 002 Desa Cirumput, Kec. Cigeunang, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Penyaluran bantuan hari ini merupakan rangkaian dari program tanggap bencana yang sudah dilakukan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading yang sudah dimulai sejak Senin, 28 November 2022 melalui Alazka Care bekerja sama dengan mitra strategis.

Bantuan awal yang disalurkan antara lain 30 paket sembako dan 86 paket makanan siap saji di Kp. Buniaga RT 04 & 05 RW 07 Desa Ciherang, Kec. Pacet, Kab. Cianjur, Jawa Barat.

Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading melalui pilar sosialnya, Alazka Care kembali menyalurkan bantuan tanggap bencana untuk masyarakat terdampak Gempa Cianjur pada 6 Desember 2022.
DOK. ALAZKA Yayasan Al-Azhar Kelapa Gading melalui pilar sosialnya, Alazka Care kembali menyalurkan bantuan tanggap bencana untuk masyarakat terdampak Gempa Cianjur pada 6 Desember 2022.

Irsan Nurfaqih, Ketua Pelaksana Harian Yayasan Al Azhar Kelapa Gading menyampaikan, "Alazka akan menindaklanjuti kebutuhan di lokasi terdampak gempa Cianjur, berupa guru untuk mengajar, instalasi air bersih, dan kemungkinan investasi program penggemukan hewan ternak."

Baca juga: Bersama BUMN Ini, PAUD Inspirasi Indonesia Sembuhkan Trauma Korban Gempa Cianjur

"Harapannya dapat membantu warga Cianjur untuk bisa pulih seperti sedia kala,” harap Irsan.

Perwakilan warga yakni Ade Ketua RT 05 Kp. Lebak Saat mengungkapkan, ”terima kasih banyak Al Azhar Kelapa Gading atas bantuannya, Semoga para donatur dan Al-Azhar Kelapa Gading selalu diberikan kelancaran rezeki dan kebaikannya dibalas oleh Allah SWT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+