Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Citra Kasih CitraGarden Gelar "Topping Off", Targetkan Maret 2023 Selesai

Kompas.com - 05/12/2022, 10:56 WIB

KOMPAS.com - Sekolah Citra Kasih CitraGarden (SCK CG) menggelar seremoni topping off gedung dan fasilitas sekolah yang berlokasi di CitraGarden, Kalideres, DKI Jakarta pada 5 Desember 2022. 

Dalam sambutan pembukaan acara, Boedi Tjusila, School General Manager mengungkapkan, pihaknya merasa bersyukur dapat menggelar acara topping off SCK CG pasca peletakan batu pertama atau ground breaking pada Oktober 2022.

"Diharapkan pada Maret 2023 gedung Sekolah Citra Kasih CitraGarden ini sudah selesai," jelas Boedi Tjusila.

Di kesempatan tersebut, Boedi Tjusila menjelaskan beberapa fasilitas tambahan yang akan dimiliki SCK CG di antaranya; running track, amphitheater main stage, 14 ruang kelas, laboratorium sains, perpustakaan, student lounge, mini theater, hingga indoor basket ball.

"Saya bersyukur Sekolah Citra Kasih CitraGarden dikenal dengan akademik yang sangat baik, lulusan kami beberapa telah diterima National University of Singapore (Singapura), Nanyang Technological University (Singapura), Hong Kong City University dan universitas terbaik Taiwan, serta kampus ternama Tanah Air," jelasnya.

Boedi Tjusila melanjutkan, selain memperhatikan sisi akademik, Sekolah Citra Kasih CitraGarden juga memberikan perhatian sisi lain pengembangan siswa secara holistik, termasuk melalui sarana prasarana olah raga yang mumpuni.

Agnes Eritasari Principal Junior High School Citra Kasih CitraGarden dalam konferensi pers menjelaskan, kelas baru nantinya akan menerapkan kelas modern kontemporer yang berbeda dengan kelas konvensional di mana siswa dapat berinteraksi secara lebih nyaman dalam pembelajaran.

"Untuk pembelajaran kami memiliki Program of Entrepreneur (POE) di mana siswa dilatih design thinking di mana siswa digali kemampuan berpikir kreatif agar mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di sekitar mereka. Mereka dilatih untuk berpikir kritis," jelasnya.

"Hal ini sejalan dengan Kurikulum Merdeka di mana siswa melakukan proyek-proyek yang berguna dalam Penguatan Profil Pelajar Pancasila di mana kurikulum ini bersinergi dengan konsep School of Entrepreneurship yang ingin melahirkan generasi yang kretif, inovatif, dan pantang menyerah," jelasnya.

Baca juga: 3 Sekolah Terbaik di Kota Surabaya dan Profilnya

Lebih jauh Agnes berharap, "kami berharap dengan gedung baru ini kami ingin memberikan yang terbaik bagi anak didik kami. Kami juga berharap akan lebih banyak orangtua yang mempercayakan pendidikan mereka di Sekolah Citra Kasih."

Turut hadir dalam kesempatan topping off ini; Yusanto (Perwakilan Housing), Jovita Widjaja (Head of School), Dessy Rianti (Kepala Sekolah KB-TK), Erika Lie (Kepala Sekolah SD), Widyaningsih (Kepala Sekolah SMA), serta perwakilan orangtua, siswa, dan guru. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+