Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/11/2022, 13:27 WIB

KOMPAS.com - Sekolah Tinggi Manajemen PPM atau PPM School of Management (PPM SoM) menggelar wisuda bagi 409 wisudawan pada Senin, 28 November 2022 di Ancol, Jakarta. Wisudawan berasal dari program studi tahun 2021 dan 2022.

Lulusan 2021 terdiri dari Sarjana Manajemen sebanyak 36 wisudawan, Sarjana Akuntansi 6 wisudawan, dan Magister Manajemen 96 wisudawan. Sedangkan lulusan 2022, Sarjana Manajemen 62 wisudawan, Sarjana Akuntansi 11 wisudawan, dan Magister Manajemen 198 wisudawan.

Dari keseluruhan wisudawan tersebut, 32 wisudawan mendapat predikat kelulusan Memuaskan, 260 wisudawan mendapat predikat Sangat Memuaskan, dan 116 wisudawan mendapat predikat Dengan Pujian.

“Senin, 28 November 2022 PPM SoM melaksanakan wisuda secara luring setelah tahun-tahun sebelumnya dilakukan secara daring sebagai dampak dari Pandemi Covid-19," ungkap Plt. Ketua Sekolah Tinggi Manajemen PPM Pepey Riawati Kurnia dalam sambutan wisuda.

"Ini seolah menjadi bukti bahwa PPM SoM mampu menghasilkan wisudawan-wisudawati yang telah teruji, dibuktikan dengan mampu menyelesaikan segala tugas, beragam tantangan selama studi baik dari diri sendiri maupun dari luar diri," tambahnya.

Pepey menyampaikan, PPM SoM berhasil melalui perubahan proses pembelajaran dari tatap muka menjadi daring saat pandemi Covid-19 dan kembali ke proses pembelajaran tatap muka secara bertahap di September 2022 seiring pulihnya kondisi pascapandemi.

Baca juga: Anaknya Meninggal akibat Kecelakaan, Ibu Ini Wakili Wisuda di Unnes

Melahirkan pemimpin di Indonesia Emas 2045

Tahun ini tema wisuda PPM SoM mengangkat tema “Pemimpin Muda Untuk Indonesia Emas 2045” sebagai pengingat bahwa Indonesia akan mendapat bonus demografi pada periode tahun 2030-2040.

Oleh karena itu, lanjut Pepey, peran generasi muda menjadi krusial di era digital. Mereka adalah calon pemimpin masa depan yang dituntut memiliki kompetensi di bidangnya, berkarakter baik, jiwa kepemimpinan, dan mampu memberikan solusi dalam kondisi apapun.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+