Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

“KT&G Sangsang Startup Idea Competition” Berikan Beasiswa Rp 70 Juta untuk Pemenang

Kompas.com - 25/11/2022, 13:37 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - KT&G Sangsang University menggelar “KT&G Sangsang Startup Idea Competition” pada 6 Oktober 22 lalu sebagai bentuk dukungan kepada mahasiswa yang ingin menjadi wirausaha.

“KT&G Sangsang Startup Idea Competition” tahun ini mengambil tema pemulihan ekonomi lokal dengan mendukung usaha kecil dan menengah serta memberikan hadiah senilai Rp 70 juta yang diraih lima tim yang masuk sebagai finalis.

Lebih dari 70 ide bisnis diajukan di ajang ini sehingga persaingan berlangsung sangat ketat. Pada tahap pertama, KT&G Sangsang Univ memilih 10 tim terbaik, serta mengadakan kelas inkubasi bisnis selama dua hari.

Febri Koreani, mentor dalam kelas inkubasi bisnis ini menyampaikan, “kompetisi ini akan menjadi kesempatan menarik bagi mahasiswa yang ingin berkiprah sebagai wirausaha dan berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia.”

“Kompetisi ini dapat menjadi motivasi bagi banyak pihak, mengingat usaha kecil dan menengah mendominasi perekonomian Indonesia," tambahnya.

Baca juga: Kemendikbud Ajak Siswa SMA-SMK Jadi Wirausaha Muda Lewat FIKSI

Selain menggelar “KT&G Sangsang Startup Idea Competition”, KT&G Sangsang Univ juga menandatangani MOU dengan Binus University di Kampus Bekasi pada 6 Oktober 2022.

MOU ini diharapkan dapat meningkatkan dukungan KT&G Sangsang Univ bagi mahasiswa.

Penandatanganan MOU dihadiri oleh Young Ah Shim, Head, KT&G Social Contribution Office, dan Gatot Soepriyanto, Dekan Binus di Kampus Bekasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com