Kompas.com - 22/11/2022, 08:55 WIB


KOMPAS.com – Ada beragam pilihan beasiswa ke luar negeri untuk jenjang S1, S2, dan S3 yang masih tersedia untuk tahun ajaran 2023. Beberapa negara memberikan kesempatan beasiswa bagi pelajar internasional dengan manfaat yang berbeda-beda, tergantung program beasiswa yang dipilih.

Bagi kamu yang berniat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, beragam peluang beasiswa ini patut kamu coba.

Berikut ini 6 jenis beasiswa penuh dari jenjang S1, S2, dan S3 yang bisa kamu daftar di bulan November 2022 hingga Januari 2023:

Baca juga: Kota Pelajar Terbaik di Asia dan Rekomendasi Kampusnya

1. Lester B. Pearson International Scholarship-University of Toronto, Kanada

University of Toronto (U of T) Kanada melalui beasiswa internasional Lester B. Pearson memberikan kesempatan bagi siswa internasional, termasuk dari Indonesia, yang berprestasi untuk belajar di salah satu universitas terbaik dunia.

U of T sendiri memiliki sekitar 700 program studi (prodi) S1 yakni dalam bidang Humaniora & Ilmu Sosial, Ilmu Hayati, Ilmu Fisika & Matematika, Perdagangan & Manajemen, Ilmu Komputer, Teknik, Kinesiologi & Pendidikan Jasmani, Musik, dan Arsitektur.

Lester B. Pearson menyediakan beasiswa untuk jenjang S1 dari berbagai prodi yang disediakan oleh U of T. Beasiswa yang diberikan mencakup biaya kuliah, buku, biaya tak terduga, dan dukungan tempat tinggal penuh selama empat tahun dan menjalani kuliah di University of Toronto.

Batas pendaftaran sebelum 30 November 2022

Untuk informasi lebih lanjut di laman https://future.utoronto.ca/pearson/about/

Baca juga: 20 Jurusan Ekonomi dan Akuntansi Terbaik di Indonesia, Catat Kampusnya

2. MEXT Graduate School of Engineering-Osaka University, Jepang

Osaka University, Jepang melalui beasiswa internasional MEXT Graduate School of Engineering memberikan kesempatan bagi pelajar internasional, termasuk dari Indonesia, yang berprestasi untuk belajar di Universitas Osaka.

MEXT sendiri merupakan singkatan dari The Ministry of Education, Culture, Sports, Science and Technology of the Japanese Government, yang artinya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Olahraga, Sains dan Teknologi Pemerintah Jepang.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.