Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Growth Center
Powered by Kompas Gramedia

Sebagai bagian dari KOMPAS GRAMEDIA, Growth Center adalah ekosistem solusi yang memfasilitasi pertumbuhan organisasi dan individu untuk menjadi versi terbaik dari diri mereka. Growth Center hadir untuk menjadi teman bertumbuh dalam mempercepat pertumbuhan dan transformasi melalui solusi sumber daya manusia berbasis teknologi yang teruji secara saintifik berdampak.

Kami meningkatkan pertumbuhan para individu melalui proses siklus yang berkelanjutan dari menemukan jati diri (discovery) hingga menyediakan pengembangan (development) yang diperlukan. Semua ini hadir dalam produk kami, Kognisi Discovery dan Kognisi Development untuk memfasilitasi individu untuk mengenal dirinya sendiri dan berkembang sesuai dengan keunikan (idiosyncrasy) mereka.

Silakan kunjungi situs kami www.growthcenter.id dan info kolaborasi lebih lanjut bisa kirim surel ke info@growthcenter.id.

 

Kolaborasi Kogi NFT dan Seniman lewat #SayItWithColour

Kompas.com - 21/11/2022, 14:23 WIB
Anda bisa menjadi kolumnis !
Kriteria (salah satu): akademisi, pekerja profesional atau praktisi di bidangnya, pengamat atau pemerhati isu-isu strategis, ahli/pakar di bidang tertentu, budayawan/seniman, aktivis organisasi nonpemerintah, tokoh masyarakat, pekerja di institusi pemerintah maupun swasta, mahasiswa S2 dan S3. Cara daftar baca di sini

KOMPAS.com - Sebuah kampanye yang bermula pada tanggal 23 Oktober 2022 dan berakhir pada 20 November 2022 ini terjadi karena Kogi hilang di suatu insiden yang membuatnya tersedot oleh portal buatannya sendiri.

Kogi NFT yang merupakan sebuah inisiasi dari Edu Platform milik Kompas Gramedia yaitu Kognisi.id memulai penyelenggaraan derivative campaign #SayItWithColour untuk membawa pulang Kogi.

Kampanye ini mengajak para seniman untuk berpartisipasi dan berkolaborasi dalam mengembalikan karakter Kogi.

Banyak seniman yang telah ikut serta membantu dengan menggambar Kogi versinya sendiri dilengkapi cerita imajinasi masa kecil. Kemudian, mereka mengunggahnya di Instagram dan Twitter dengan memberikan #SayItWithColour.

Dalam derivative campaign ini, siapapun memiliki kesempatan untuk bergabung. Karena selain untuk mengembalikan Kogi, kampanye ini juga menjadi sebuah cara untuk mendukung satu sama lain dan menjadi wadah untuk berkolaborasi.

Melalui kampanye ini, kami menyoroti salah satu fitur utama dari pengembangan teknologi Web3 yaitu, kolaborasi.

Fitur yang sejalan dengan misi Kogi untuk menjadi teman belajar bagi generasi muda dalam menjelajahi dan memahami dunia teknologi Web3 di Bumi melalui kreativitas, inovasi, dan kegembiraan.

Dukungan hadir dari berbagai pihak terutama para seniman dan komunitas yang bergerak di dunia Web3 terutama NFT. Terdapat 31 seniman telah bergabung pada kampanye #SayItWithColour.

Mereka adalah Paulus Hutabarat, Ardan Kukuh Prayogo, Raka Jana, Husna Aghniya, Stefany Zevanya, Ferdi Darmawan, Nicholas Vallen, Dwi Yanto Nugroho & Lunetta Maira, Mishelina, Isti Cielo, Ronos, Gracesyera, Tutugraff, Templar, Gilang Ndaru, Royes, Durhminic, Loredangoo, Galih Adiw, Ielbi, Ipoel Cartoon, Aphrodita Wibowo, Indiedo, Riocino, Lafrich, Gavirella Diandra, Tommy Chandra, Salsa salsabi, Faldian Irfandi.

Tidak hanya dukungan para seniman secara mandiri, tetapi telah hadir juga komunitas seperti Monday Art Club, AMPM, dan NFT Kids Magazines.

Karya seni yang dikirimkan oleh para seniman ini dapat dilihat melalui Twitter dan Instagram (@kogi_nft) dimana mereka sudah mengkreasikan Kogi dengan gaya dan ciri khas seninya masing-masing, dilengkapi dengan warna dan cerita imajinasi masa kecil yang memiliki makna mendalam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com