Kompas.com - 18/11/2022, 10:06 WIB

KOMPAS.com - Menurut Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), pada tahun 2022 ini tercatat ada sekitar 11.000 mahasiswa Indonesia yang kuliah di Australia.

Hingga kini, Australia masih menjadi negara destinasi belajar terfavorit bagi pelajar Indonesia karena kualitas pendidikan dan lokasinya yak tak begitu jauh.

Menariknya lagi, pemerintah Australia juga menawarkan kesempatan untuk tinggal dan bekerja di sana selama 2-3 tahun setelah mahasiswa Indonesia menyelesaikan studi.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 di Sydney Australia 2023, Uang Saku Rp 50 Juta

Bila kamu sedang mempertimbangkan untuk lanjut kuliah di Australia, saatnya untuk merencanakan lebih matang agar tujuan studimu bisa tercapai. Dimulai dari pilihan universitas, jurusan, perencanaan biaya kuliah dan hidup, hingga peluang beasiswa.

Pasalnya, selain mempertimbangkan negara tujuan, memilih jurusan dan universitas yang tepat merupakan faktor yang sangat penting untuk arah karier di masa depan.

Untuk membantu pelajar Indonesia merencanakan studi ke Australia 2023, JACK Study Abroad mengadakan acara Top 8 Australia University Open Day 2022 pada 26 November 2022 secara luring.

Top 8 Australia University Open Day 2022 Dok. JACK Study Abroad Top 8 Australia University Open Day 2022

Dalam acara ini, kamu bisa mencari info kuliah untuk berbagai universitas di Australia dan perwakilan universitas berikut akan hadir seperti Australian National University, The University of Queensland, The University of Adelaide, The University of Western Australia, dan UNSW Global – Foundation & Diploma program untuk kuliah S1 di University of New South Wales).

Baca juga: Intip Biaya Kuliah S1-S2 di 3 Negara: Australia, Selandia Baru, Inggris

Setiap universitas memiliki berbagai macam jurusan yang ditawarkan baik untuk program kuliah S1-S3 mulai dari Architecture / Environmental Design, Arts and Social Sciences, Accounting and Finance, Business and Management, Computer Science and Information Technology, Education, Health Sciences and Medicine, International Relations and Politics, Engineering, dan masih banyak lainnya.

Selain info jurusan dan universitas, info menarik seputar beasiswa parsial (potongan uang kuliah) dan kesempatan untuk berkarier di negara tujuan setelah lulus kuliah juga akan dijelaskan dalam acara ini.

Kamu bisa bertemu dan berdiskusi secara langsung dengan perwakilan dari setiap universitas atau institusinya mengenai informasi universitasnya, jurusan kuliah yang diinginkan, kesempatan mendapatkan beasiswa, dan prospek karier setelah lulus kuliah.

Baca juga: Beasiswa S1-S2 di 4 Kampus Singapura, Potongan Uang Kuliah hingga 100 Persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.