Kompas.com - 08/11/2022, 06:17 WIB

KOMPAS.com - Mau kuliah di luar negeri tanpa perlu LoA Unconditional? Cobalah mendaftarkan diri lewat 7 beasiswa jenjang S1, S2 dan S3 ini.

7 beasiswa luar negeri dari berbagai negara ini memang tak mensyaratkan LoA Unconditional dan hanya mensyaratkan dokumen pada umumnya. Seperti KTP, ijazah, transkrip, hasil riset, dan sertifikat Bahasa Inggris atau bahasa negara tujuan.

LoA Unconditional, seringkali dipersyaratkan bagi calon mahasiswa yang studi ke luar negeri. LoA Unconditional adalah surat yang diberikan oleh perguruan tinggi yang isinya menyatakan bahwa mahasiswa telah diterima di perguruan tinggi pilihan tanpa ada syarat lain. Jadi hanya tinggal registrasi ulang saja.

Namun lewat 7 beasiswa luar negeri ini, kamu bisa mendaftarkan diri dengan lebih mudah. Apa saja beasiswa tersebut?

Baca juga: Perbedaan LoA Unconditional dan LoA Conditional

Cek infonya dilansir dari akun Instagram Kursus Bahasa Inggris untuk Study Abroad @titiknolenglish berikut ini.

1. Global Korean Scholarship - Korea Selatan

Beasiswa pertama yang tidak mensyaratkan LoA Unconditional, ada beasiswa GKS bagi jenjang S1. 

Syaratnya, siswa haruslah masuk dalam 20 besar rangking sekolah dan hanya ada 81 kuota dari seluruh dunia. Selain gratis kuliah, mahasiswa S1 berhak mendapatkan biaya hidup 900.000 KRW atau sekitar Rp 9 juta dan biaya lain seperti biaya studi bahasa Korea hingga asuransi kesehatan.

Bagi jenjang S2 dan S3, berhak mendapatkan uang saku bulanan sekitar 1.000.000 KRW atau Rp 11,9 juta ditambah biaya studi bahasa Korea, bantuan riset, asuransi kesehatan, dan tiket pesawat.

Tak ada syarat LoA Unconditional yang diminta. Syarat umum yang berlaku selain dokumen pendidikan, ada juga sertifikat Test of Proficiency in Korean (TOPIK) atau sertifikat berbahasa Korea.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.