Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/11/2022, 20:50 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Unit Pelaksana Teknis Perpustakaan Universitas Negeri Jakarta (UPT Perpustakaan UNJ) meresmikan theater room dan sekaligus meluncurkan e-library pada Kamis, 3 November 2022.

Acara dilaksanakan di Gedung UPT Perpustakaan UNJ, Jakarta dan mengangkat tema “Transformasi Perpustakaan Menuju Laboratorium Literasi”.

Rektor UNJ Prof. Komarudin mengungkapkan dirinya memberikan apresiasi dan turut senang atas peluncuran theater room dan e-library di UPT Perpustakaan.

"Fokus kita setelah peluncuran ini adalah harus membenahi sistem dengan menggunakan e-library agar semua akses pencarian jurnal dan buku terkoneksi dengan seluruh prodi dan fakultas di UNJ," ungkap Prof. Komarudin.

"Saya yakin," lanjut Rektor, "dengan peluncuran theater room dan e-library ini dapat memberikan manfaat bagi sivitas akademika UNJ."

Dalam kesempatan sama, Prof. Suyono Wakil Rektor Bidang Akademik menyebut peluncuran e-library merupakan suatu langkah menuju upaya pemajuan dengan menciptakan daya tarik, termasuk peresmian theater room.

"Saat ini digitalisasi menjadi keharusan terutama pembentukan sistem perpustakaan yang terintegrasi di seluruh UNJ agar pelayanan kepada mahasiswa menjadi maksimal," ucap Prof. Suyono.

Prof. Suyono berharap, mahasiswa benar-benar memanfaatkan fasilitas tersebut. "E-library UNJ juga sudah ada aplikasinya yang bisa langsung di download di App Store dan Playstore," jelas Prof. Suyono.

UPT Perpustakaan UNJ meresmikan theater room dan sekaligus meluncurkan e-library pada Kamis, 3 November 2022 dengan mengangkat tema ?Transformasi Perpustakaan Menuju Laboratorium Literasi?.DOK UNJ UPT Perpustakaan UNJ meresmikan theater room dan sekaligus meluncurkan e-library pada Kamis, 3 November 2022 dengan mengangkat tema ?Transformasi Perpustakaan Menuju Laboratorium Literasi?.

Kepala UPT Perpustakaan UNJ Yossa Istiadi mengatakan, theater room UNJ berada di Gedung UPT Perpustakaan lantai 4 kampus A. Theater room ini berkonsep edukasi hiburan dan didukung sound system 7.0 dengan kapasitas 24 orang.

Baca juga: Indonesia Pimpin Konferensi CDNLAO ke-28 untuk Perpustakaan Berkelanjutan, Inklusif dan Inovatif

"Kita berharap dengan adanya theater room dan e-library ini dapat menjadi fasilitas dan meningkatkan akses literasi bagi sivitas akademika UNJ di era digital saat ini," ucap Yossa Istiadi.

Acara peresmian theater room dan sekaligus peluncuran e-library dihadiri para Wakil Rektor, Dekan Fakultas, Kepala Biro, Kepala UPT Perpustakaan, dan jajaran pengelola fungsional perpustakaan UNJ, serta 75 perwakilan Organisasi Mahasiswa UNJ.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com