Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

EMGS Kenalkan Pendidikan Tinggi di Malaysia pada Guru dan Siswa Semarang

Kompas.com - 28/10/2022, 17:04 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Ikatan Bimbingan Konseling Sekolah (IKBS) Jawa Tengah serta Education Malaysia Indonesia (EMI) bekerja sama dengan Education Malaysia Global Services (EMGS) mengadakan kegiatan.

Yakni Program Sosialisasi Bersama Guru dan Pelajar di Jawa Tengah. Kali ini sosialisasi diberikan pada guru dan pelajar khususnya di daerah Semarang.

Sosialisasi yang dihadiri sebanyak lebih dari 150 siswa dan guru tersebut diselenggarakan di Hotel Santika Semarang, Senin (24/10/2022).

Baca juga: STIS, Sekolah Kedinasan Milik BPS: Kuliah Gratis dan Lulus Jadi CPNS

Program ini merupakan kunjungan pertama kali dari EMGS bagi pelajar dan guru di Jawa Tengah.

Adapun sosialisasi dari EMGS berupa penyampaian informasi terkini terkait pendidikan tinggi di Malaysia.

Kali ini, peserta yang hadir itu berasal dari 40 sekolah yang sebelumnya telah terpilih untuk mengikuti program tersebut.

Pada kesempatan itu, hadir pula dua alumni dari Malaysia yang turut menjadi pemateri. Untuk materinya ialah Menguna & Membangun Media Dengan Bijak.

Selain itu, alumni lainnya berbagi mengenai pengalaman mereka belajar di Malaysia serta program yang sudah diikutinya.

Untuk meramaikan acara, diadakan lomba Tiktok Challenge antar sekolah yang hadir.

Baca juga: Beasiswa ADik Disabilitas 2022 Dibuka, Ada Biaya Hidup Rp 7,5 Juta

Turut hadir pula Ketua Pegawai Eksekutif EMGS, Mohd Radzlan Jalaludin yang memberi ucapan serta peyampaian hadiah kepada pemenang Tiktok Challenge.

Mohd Radzlan Jalaludin menjelaskan mengenai EMGS. EMGS yang didirikan pada 13 April 2012 adalah Company Limited by Guarantee (CLBG) di bawah lingkup Kementerian Pendidikan Tinggi Malaysia.

EMGS adalah sayap yang bertanggung jawab untuk mempromosikan Malaysia sebagai pusat pendidikan internasional pilihan dan memposisikan Malaysia sebagai 10 besar tujuan pendidikan.

Ini juga merupakan badan utama yang mengelola pergerakan pelajar internasional di Malaysia, termasuk memfasilitasi pemrosesan visa.

EMGS mengoperasikan Pusat Terpadu untuk layanan siswa internasional yang mengejar pendidikan tinggi di lembaga pendidikan tinggi negeri dan swasta, pusat bahasa dan pelatihan Malaysia.

One-Stop Center terletak di dekat Pusat Kota Kuala Lumpur (KLCC) dan mudah diakses melalui berbagai moda transportasi.

Baca juga: Ini 5 Beasiswa ke Luar Negeri IPK di Bawah 3,00

Ini juga memimpin kegiatan pemasaran dan promosi untuk institusi dan produk pendidikan Malaysia secara global, termasuk tur dan partisipasi dalam pameran dan konferensi internasional.

Bersama-sama, Education Malaysia dan EMGS menawarkan pendidikan Malaysia kelas dunia terbaik kepada komunitas global.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com