Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nurhadi Terpilih Sebagai Ketua APPSANTI Periode 2022-2024

Kompas.com - 28/10/2022, 11:10 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Program Studi Pendidikan Sosiologi dan Antropologi Indonesia (APPSANTI) III yang digelar di Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Bali telah memilih Nurhadi sebagai Ketua APPSANTI periode 2022-2024.

Periode sebelumnya, APPSANTI dipimpin Ubedilah Badrun dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Nurhadi adalah Dosen Program Studi Pendidikan Sosiologi Antropologi yang juga sebagai Ketua Program Studi (Kaprodi) di Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) Solo, Jawa Tengah. Nurhadi telah menyelesaikan S3 nya di University of Innsbruck Austria pada bidang Antropologi.

Pemilihan Ketua APPSANTI berlangsung secara aklamasi yang dihadiri anggota APPSANTI dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, antara lain: UNJ, Unesa, UNY, UPI, UNS, Unnes, UNP, UM, UNM, ULM, Unima, Unimed, Undiksha, Universitas Hamzanwadi, Universitas PGRI Sumbar, Universitas Nahdlatul Ulama NTB, Universitas Muhammadiyah Kupang, Universitas Muhammadiyah Makassar, dan Universitas Tanjungpura.

Pada pemilihan Ketua Umum APPSANTI ini, sidang dipimpin Prof. Ferdinan Karebungu dari Unima Manado, Atika Wijaya dari Unnes Semarang, dan I Wayan Putra Yasa dari Undiksha Bali.

Baca juga: Jurusan Antropologi: Mata Kuliah, Prospek Kerja dan Kampus Pilihannya

Melalui mekanisme musyawarah mufakat dan secara aklamasi dari seluruh peserta munas telah memilih empat pengurus inti yaitu:

  • Nurhadi dari UNS Surakarta sebagai Ketua
  • Eka Vidya Putra dari UNP Padang Sumatera Barat sebagai Sekretaris
  • Rosramadhana Nasution dari Unimed Sumatera Utara sebagai Wakil Ketua
  • Andi Octamaya Tenri Awaru dari UNM Makasar Sulawesi Selatan sebagai Bendahara.

Nurhadi dalam sambutanya setelah terpilih sebagai Ketua APPSANTI periode 2022-2024 menyampaikan bahwa dirinya akan menjalankan amanah munas dan akan terus berupaya untuk membuat APPSANTI turut berkontribusi bagi kemajuan dunia pendidikan maupun kehidupan sosial bangsa Indonesia secara umum.

"Bismillah saya akan bersama-sama bersinergi dengan Bapak Ibu semuanya untuk menjalankan amanah ini dan terus secara lebih maju meningkatkan peran APPSANTI untuk masa depan dunia pendidikan sosiologi antropologi dan turut berkontribusi untuk meningkatkan kualitas kehidupan sosial bangsa ini," tegas Nurhadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com