Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Dosen Tamu di UB, Krisdayanti Sampaikan Pesan Ini

Kompas.com - 19/10/2022, 16:58 WIB
Dian Ihsan

Penulis

KOMPAS.com - Penyanyi dan Anggota DPR RI Komisi IX, Krisdayanti menjadi dosen tamu Dasar Ilmu Pemerintahan di Aula Nuswantara FISIP Universitas Brawijaya (UB), pada Selasa (18/10/2022).

Saat menjadi dosen tamu itu, perempuan yang akrab disapa KD ini menjelaskan peran parlemen untuk kesehatan perempuan dan anak.

Baca juga: Tempat Pendidikan Jokowi, dari SD hingga Masuk Fakultas Kehutanan UGM

Menurut dia, pengawasan bisa dia lakukan saat melakukan kunjungan kerja.

Ketika melakukan kunjungan kerja, masyarakat di dapilnya memberikan aspirasi dan masukan yang nantinya akan diteruskannya pada rapat dewan, dengan tujuan mendapatkan solusi dari permasalahan yang ada dari mitra kerja.

Salah satunya adalah pemerataan kegiatan vaksinasi secara keseluruhan di masyarakat.

"Pada tahun 2021, sudah meminta 12.000 vaksin agar masyarakat mencapai imunitas di dapil. Ternyata ada juga yang masih belum pernah vaksin sehingga sebagai booster saya memberi beras dan migor," ungkap dia dalam keterangannya dalam laman UB.

Ternyata pemberian booster, kata KD, membawa dampak yang baik bagi masyarakat dilihat dari banyaknya masyarakat yang datang untuk vaksin.

Begitu juga dengan pencegahan stunting, dimulai dari pelantikan Oktober 2019, dia melakukan kerja sama dengan para kepala desa untuk pendataan dan membawa 30 ton makanan penambah air susu Ibu (ASI).

Tak berbeda jauh, dia tetap melakukan kerja sama dengan mitra di Komisi IX, yakni Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengenai purna PMI (Pekerja Migran Indonesia) dengan membuat kelompok usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Baca juga: Ini Beda Teknik Informatika, Sistem Informasi dan Teknik Komputer

Alhasil kerja sama itu dapat menciptakan produk sendiri dengan modal yang diberikan sebesar Rp 25 juta per kelompok.

Selain penyampaian materi terdapat sesi tanya jawab kepada mahasiswa. Diskusi tersebut berlangsung dengan interaktif.

Di akhir sesi, Krisdayanti juga memberikan hadiah bagi mahasiswa yang bertanya.

Pertanyaan seputar bagaimana menjadi legislator dipertanyakan, tindakan seperti apa yang dilakukan untuk dapat memperjuangan daerah pemilihan.

Baca juga: 3 Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Indonesia Versi THE WUR 2023

"Kita harus bisa berkontribusi di mana saja. Jika punya niat baik, dimana pun berada, konsentrasi saya pada kesehatan pada perempuan dan anak akan tetap saya lanjutkan," tukas Krisdayanti dengan lantang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com