Kompas.com - 07/10/2022, 17:40 WIB
Penulis Dian Ihsan
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim melakukan kunjungan ke Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 19 Jakarta yang berlokasi di Pondok Labu, Jakarta Selatan.

Kedatangannya untuk menyampaikan bela sungkawa atas bencana banjir yang terjadi pada Kamis (6/10/2022), sehingga menyebabkan tembok MTsN 19 roboh.

Baca juga: Ada Kasus di SMAN 2 Depok, Nadiem: Jangan Ada Diskriminasi di Sekolah

Kejadian itu pun menelan korban tiga orang peserta didik.

"Kami di Kemendikbud Ristek sangat terpukul atas bencana ini, dan berharap semoga adik-adik kita yang meninggal diterima di sisi Allah, serta orangtua, keluarga, serta Ibu dan Bapak guru senantiasa diberikan ketabahan oleh Allah SWT," ucap dia dalam keterangannya, Jumat (7/10/2022).

Mendikbud dalam kunjungannya ke MTsN 19 Jakarta didampingi Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Kelembagaan dan Masyarakat, Muhammad Adlin Sila dan Sekretaris Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemendikbud Ristek Hafidz Muksin.

Kedatangan mereka disambut oleh kepala sekolah MTsN 19 Jakarta.

Setelah datang, Nadiem langsung meninjau lokasi gedung sekolah yang temboknya runtuh akibat serangan banjir dan menelan korban tiga pelajar.

Setelah meninjau lokasi sekolah, Nadiem menyerahkan bantuan “School in the Box” kepada pihak MTsN 19 Jakarta sebagai bentuk kepedulian Kemendikbud Ristek atas terjadinya bencana alam yang berdampak terhadap pendidikan.

Baca juga: Dosen Unair: Ini 4 Ciri Orang Punya Kesehatan Mental yang Baik

"Madrasah Tsanawiyah secara tata kelolanya memang berada di bawah Kementerian Agama, tetapi kami di Kemendikbud Ristek turun tangan dan membantu sebagai bagian dari penanganan bencana di bidang pendidikan," ucap Nadiem.

Bantuan "School in the Box" merupakan hasil kerja sama dan kolaborasi erat antara Kemendikbudristek dengan UNICEF yang bertujuan untuk memastikan respons yang tanggap dan cepat jika terjadi bencana yang berdampak pada pendidikan.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.