Kompas.com - 07/10/2022, 12:36 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Robohnya tembok pembatas Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 19 di Jalan Pinang Kalijati, Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (6/10/2022), mengakibatkan 3 siswanya meninggal.

Tiga siswa yang menjadi korban robohnya tembok pembatas MTsN 19 adalah Dicka Safa Ghifari (13 tahun), Muh. Adnan Efendi (13 tahun), dan Dendis Al Latif (13 tahun).

Baca juga: 5 Negara yang Penduduknya Paling Malas di Dunia, Indonesia Nomor 1

Dalam video yang viral di dunia maya, awalnya para siswa MTsN 19 terlihat bermain sambil hujan-hujanan. Namun, hujan deras yang berlangsung sekitar 20 menit menyebabkan air masuk ke lapangan dan tiba-tiba tembok pembatas roboh menimpa para siswa yang sedang bermain.

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sudah memberikan arahan kepada jajaran Pendidikan Islam untuk mendatangi lokasi kejadian dan segera memperbaiki sarana dan prasarana madrasah.

Menag juga minta agar para korban mendapatkan santunan dan bantuan perawatan selama di rumah sakit.

"Saat ini sudah memasuki musim hujan, curah hujan juga sangat tinggi. Kondisi ini agar menjadi perhatian bersama seluruh stakeholders pendidikan di madrasah dalam proses pembelajaran," terang Juru Bicara Kementerian Agama Anna Hasbie seperti dikutip dari laman Kemenag, Jumat (7/10/2022).

Profil singkat MTsN 19 Jakarta

Perlu diketahui, MTsN 19 Jakarta telah melaksanakan kurikulum 2013 sejak tahun 2014.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 tentang perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.

Perubahan tersebut juga bertujuan untuk dapat menjamin pencapaian peletakkan dasar kecerdasan, pengetahuan, kepribadian, akhlak manusia serta ketrampilan untuk hidup mandiri dan mengikuti pendidikan lebih lanjut.

Baca juga: Kisah PPPK Guru yang Lolos Seleksi: Kesejahteraan Lebih Baik

MTsN 19 Jakarta sebagai Lembaga Pendidikan Dasar harus mencapai standar pendidikan yang ideal, yaitu terpenuhinya Standar Pelayanan Minimum (SPM) pendidikan, dengan terpenuhinya 8 Standar Pendidikan yang terdiri dari:

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.