Kompas.com - 06/10/2022, 15:52 WIB

KOMPAS.com - Rektor Universitas Diponegoro (Undip) menjalankan program pembagian makanan bergizi kepada mahasiswa Undip secara gratis.

Pembagian makanan bergizi diadakan setiap hari Selasa dan Rabu. Kegiatan ini terus dilaksanakan secara berkelanjutan sejak launching pertama pada awal September 2022.

Program ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Dies Natalis ke-65 Undip dan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan mahasiswa Undip terlebih pasca pandemi Covid-19.

Rektor Undip, Prof. Yos Johan Utama mengatakan bahwa jumlah makanan dan jumlah hari pembagian makanan akan ditambah secara bertahap di periode selanjutnya.

Baca juga: Syarat Skor TOEFL dan IELTS untuk Daftar Beasiswa LPDP 2023, Siap-siap

Misi tersebut, lanjut Prof. Yos, telah terwujud pada ada Selasa (4/10/2022) di mana jumlah makanan yang dibagikan bertambah dengan menu yang semakin variatif dan tentunya bergizi pula.

Sementara itu, Supervisor Subbagian Kesejahteraan Mahasiswa dan Layanan Alumni Undip, Supadmi menjelaskan bahwa dalam menjalankan program ini Bagian Kemahasiswaan Undip bekerja sama dengan KESMA BEM Undip.

Untuk menu makanan dikoordinasikan dengan U-Food, dengan memperhatikan nutrisi bermanfaat agar menambah energi mahasiswa dalam melaksanakan kegiatan selanjutnya.

“Dalam satu hari kami membagikan 1.450 porsi makanan, di kampus Undip Tembalang ada tiga titik masing-masing ada 400 porsi, dan di kampus Undip Pleburan ada 250 porsi makanan untuk dibagikan kepada mahasiswa,” ungkap Supadmi.

Baca juga: Google Sediakan 5.500 Beasiswa Digital bagi Siswa, Mahasiswa dan Umum

Makanan bergizi berupa rice bowl dengan variasi menu berbeda tiap harinya kini dilengkapi dengan suplemen minuman sesuai dengan arahan langsung dari Rektor Undip.

“Pembagian makanan bergizi merupakan agenda berkelanjutan sampai akhir tahun ini, dan semoga bisa berlanjut di tahun berikutnya,” tutur Supadmi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.