Kompas.com - 06/10/2022, 15:48 WIB

KOMPAS.com - Memperingati hari ulang tahun ke-20, sebanyak 1.000 lebih siswa jenjang TK sampai SMA Global Sevilla School melakukan kegiatan mindfulness dalam acara "Day of Mindfulness" pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Acara dilaksanakan secara serentak di Global Sevilla School Puri Indah dan Pulo Mas –Jakarta.

"Kami bangga, sekolah kami menjadi sekolah a leading mindfulness based school di Indonesia yang menerapkan mindfulness sebagai dasar pembentukan karakter siswa secara terstruktur dan sistematis,” ungkap Michael Thia, Superintendent Global Sevilla School.

Dalam kesempatan tersebut, Michael Thia menyampaikan, “Day of Mindfulness" merupakan kegiatan tahunan yang dua tahun terakhir diadakan secara virtual akibat pandemi Covid -19. "Tetapi tahun ini dilakukan secara luring atau tatap muka," tambah Michael.

Baca juga: Syarat Masuk 24 Sekolah Kedinasan Milik Kemenhub, Lulusan Jadi CPNS

Michael juga menjelaskan, mindfulness atau hidup berkesadaran merupakan metode yang dipergunakan oleh Global Sevilla School untuk menanamkan karakter yang baik pada siswa.

Seremoni pelepasan burung merpati dalam HUT ke-20 Global Sevilla School yang dilakukan perwakilan manajemen sekolah, guru, siswa, dan orangtua pada Kamis, 6 Oktober 2022.DOK. GLOBAL SEVILLA SCHOOL Seremoni pelepasan burung merpati dalam HUT ke-20 Global Sevilla School yang dilakukan perwakilan manajemen sekolah, guru, siswa, dan orangtua pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Mindfulness diberikan dengan cara melatih kesadaran setiap hari melalui pernapasan dan kesadaran dan menumbuhkan rasa syukur dan kepedulian kepada sesama dan terhadap lingkungan.

Bersamaan dengan pelaksanaan "Day of Mindfulness" juga diadakan mindfulness workshop yang dibawakan praktisi mindfulness yang berpengalaman.

"Day of mindfulness" mendapatkan tanggapan sangat positif dari orangtua siswa. Hal ini terlihat dari banyaknya orangtua siswa yang terlibat aktif mengikuti acara ini.

Simbolisasi pemotongan tumpeng oleh Michael Thia, Superintendent Global Sevilla School dalam peringatan hari ulang tahun ke-20 Global Sevilla School pada Kamis, 6 Oktober 2022.DOK. GLOBAL SEVILLA SCHOOL Simbolisasi pemotongan tumpeng oleh Michael Thia, Superintendent Global Sevilla School dalam peringatan hari ulang tahun ke-20 Global Sevilla School pada Kamis, 6 Oktober 2022.

Berbagai macam kegiatan disiapkan untuk semua siswa, guru dan staf, mulai dari mindful listening, mindful yoga, mindful walking, mindful colouring, mindful eating dan masih banyak lagi.

Baca juga: Ini Profil AAU, Sekolah Militer Calon Perwira Angkatan Udara

Pembangunan karakter siswa melalui mindfulness ini merupakan salah satu komitmen Global Sevilla School mewujudkan misi para pendirinya, Alm. Nurcholish Madjid (Cak Nur) dan Sudhamek AWS yang mempunyai mimpi bersama membangun institusi pendidikan yang mampu mengintegrasikan pengembangan karakter dan prestasi akademik.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.