Kompas.com - 06/10/2022, 06:00 WIB

KOMPAS.com - Ada kebutuhan guru mencapai 2,4 juta di berbagai wilayah dan ada 10 mata pelajaran yang akan diisi melalui seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2022.

Kebutuhan guru ini, dikatakan Pelaksana tugas (Plt.) Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Nunuk Suryani. Ia mengatakan, kebutuhan guru akan diusahakan terisi hingga tahun depan melalui Seleksi PPPK Guru 2022.

Ia mengatakan, kebutuhan guru saat ini mencapai 2,4 juta dengan rincian 1,2 juta guru baru berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) dan 724.029 guru berstatus non-ASN. Kebutuhan ini merata di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga: PPPK Guru 2022 Dibuka November, Cek Jadwalnya

Untuk guru mata pelajaran, ada 10 mapel yang memang memerlukan keterisian guru secepatnya. Di antaranya sebagai berikut ini:

1. Guru kelas: 29 persen

2. Penjasorkes: 15 persen

3. TIK: 14 Persen

4. Bimbingan konseling:  9 persen

5. Agama Kristen: 7 persen

6. Seni budaya: 5 persen

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.