Kompas.com - 05/10/2022, 09:27 WIB

KOMPAS.com - Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi (Ditjen Dikti) melalui Kedaireka meluncurkan tujuh program Ekosistem Kedaireka 2022  "Inovasi dan Kolaborasi untuk Masa Depan yang Berkelanjutan" (30/9/2022).

Ketujuh program ekosistem ini diharapkan menjadi wadah penerapan knowledge-based economy sehingga dapat melanjutkan kolaborasi inovasi antara perguruan tinggi dan dunia industri setelah sebelumnya sukses dengan program Matching Fund di tahun 2021 dan 2022.

Selain itu, ketujuh program Ekosistem Kedaireka 2022 ini juga diluncurkan untuk memfasilitasi pengguna platform Kedaireka.

Sepanjang 2022, pengguna platform Kedaireka meningkat secara signifikan dibanding 2021. Dari Insan perguruan tinggi meningkat sebesar 81 persen dan 425 persen dari mitra industri.

Plt. Ditjen DIkti Prof. Nizam menyambut baik diluncurkannya tujuh program Ekosistem Kedaireka. Prof. Nizam berharap program-program ini akan menjadi bagian dari hulu-hilir akselerasi kolaborasi inovasi antar Perguruan Tinggi dan Dunia Industri yang berkelanjutan.

“Dengan hadirnya program-program Ekosistem Kedaireka saya berharap semangat kolaborasi inovasi antar Perguruan Tinggi dan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) akan berkelanjutan dan tidak berhenti hanya sampai di program Matching Fund," ungkap Prof. Nizam.

Maka dari itu, saya mengharapkan dukungan serta partisipasi aktif dari rekan-rekan pimpinan Perguruan Tinggi, dosen, dan tentunya mitra-mitra industri. Mari kita bersama-sama mendukung keberlangsungan ekosistem inovasi di Indonesia demi kemajuan bangsa”, tambahnya.

Baca juga: Naik Signifikan, Kedaireka Rampungkan Program Matching Fund 2022

7 Program Ekosistem Kedaireka

Tujuh program Ekosistem Kedaireka yang diluncurkan meliputi:

1. Kedaireka Academy

Platform pelatihan digital untuk insan Perguruan Tinggi dimana mereka akan dilatih langsung oleh praktisi DUDI dengan harapan dapat meningkatkan wawasan insan Perguruan Tinggi akan perkembangan terkini dunia industri.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.