Kompas.com - 30/09/2022, 17:36 WIB

KOMPAS.com - Beberapa anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mahakam Ulu, Provinsi Kalimantan Timur melakukan kunjungan ke Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) bertemu langsung pimpinan Ukrida dan mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Mahakam Ulu (29/9/2022).

Setelah melalui seleksi ketat, pada tahun akademik 2022/2023 terpilih 13 calon mahasiswa Mahakam Ulu lulus seleksi dan mengikuti perkuliahan di Program Studi Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Industri, Manajemen, dan Sastra Inggris.

Wakil Rektor III Ukrida Denni Boy Saragih dalam sambutan mewakili Rektor Ukrida memberikan apresiasi atas kunjungan ini dan berharap dapat makin mempererat kerja sama antara Ukrida dengan Pemkab Mahakam Ulu melalui program beasiswa Ukrida Bagimu Negeri (UBN).

Kebutuhan akan pembangunan dan pengembangan infrastruktur Mahakam Ulu direspon oleh Ukrida melalui program beasiswa ini," ungkap Denni Boy Saragih dikutip dari rilis resmi (30/9/2022).

Dalam sambutan perkenalan, Tiopilus Hanye mewakili delegasi DPRD Mahakam Ulu juga memberikan apresiasi tinggi kepada Ukrida, karena program beasiswa Ukrida Bagimu Negeri ini menunjukkan kepedulian kepada pendidikan sampai ke pelosok tanah air Indonesia.

Anggota DPRD Mahakam Ulu berharap, kerja sama program beasiswa ini terus berlanjut mengingat Kabupaten Mahakam Ulu yang merupakan kabupaten baru memerlukan pembangunan infrastruktur sebagai daerah penyangga calon Ibu Kota Negara Republik Indonesia.

Letak kabupaten Mahakam Ulu sendiri dinilai strategis karena berada di tengah Kalimantan sehingga disebut Heart of Borneo.

Selanjutnya dalam perbincangan ada beberapa hal yang menjadi perhatian anggota DPRD Mahakam Ulu terutama mengenai kelanjutan program beasiswa untuk masa mendatang.

Baca juga: Beasiswa S2-S3 Pemerintah Serbia 2023, Kuliah Gratis hingga Uang Saku

 

Terkait hal ini, Wakil Rektor III Ukrida menyampaikan, tahun 2023 ada kesempatan yang sangat baik karena Ukrida menyediakan kuota beasiswa bagi 30 mahasiswa melalui program Beasiswa Generasi Teknologi.

Dalam kesempatan sama, Kepala Unit Marketing dan Public Relation Ukrida, Eddy Wijanto, menyampaikan ada kesempatan melanjutkan ke jenjang Master melalui program Fast Track Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Ukrida dengan Ming Chi University of Technology (MCUT), Taiwan.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.