Kompas.com - 29/09/2022, 06:00 WIB

KOMPAS.com – Sejumlah sekolah di Tangerang dan Tangerang Selatan masuk dalam pemeringkatan sekolah terbaik berdasarkan rerata nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022 tertinggi versi Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT).

Dari daftar yang dikeluarkan pada Jumat (26/8/2022), SMA Negeri (SMAN) 2 Kota Tangerang Selatan berhasil menyabet SMA Negeri terbaik di Tangerang dan Tangerang Selatan berdasarkan nilai UTBK 2022.

Melansir laman resmi sekolah, SMAN 2 Kota Tangerang Selatan berdiri pada 1986 sebagai Kelas Filial dari SMA Negeri 1 Kota Tangerang (SK Mendikbud No. 887/O/29/1986) dengan nama SMA Negeri 1 Serpong. Kemudian pada 8 September 2004, berubah nama menjadi SMAN 1 Cisauk.

Baca juga: Profil SMA Kolese De Britto: SMA Swasta Terbaik di DIY, Siswa Bisa Gondrong

Dengan adanya pemekaran wilayah, maka sejak 25 Mei 2009 berubah nama lagi menjadi SMAN 2 Kota Tangerang Selatan hingga saat ini.

4 prinsip siapkan lulusan yang mampu bersaing di era global

SMAN 2 Kota Tangerang Selatan dikenal juga dengan sebutan Moonzher (MZR). Sekolah ini beralamat di Jalan Raya Serpong Puspiptek, Muncul, Setu, Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Banten.

Kata Moonzher berasal dari nama lokasi sekolah yang berada di walayah Muncul (Moon) Serpong (Zher).

Istilah Moonzher muncul pada awal-awal sekolah berdiri dan terus digunakan meskipun nama sekolah beberapa kali berubah karena faktor pengembangan wilayah geografis kepemerintahan.

Sekolah tersebut memiliki visi "mewujudkan Insan berkualitas yang berakhlak mulia dan menguasai Iptek yang berbudaya lingkungan serta mampu bersaing di era global".

Baca juga: Profil SMAIT Nurul Fikri, Sekolah Terbaik di Depok dengan Kurikulum Islam

Hal tersebut diwujudkan dalam berbagai upaya, khususnya empat prinsip yang dipegang oleh sekolah yakni:

1. Berinovasi (Innovation), yakni melaksanakan inovasi untuk menciptakan sekolah yang menjadi central for exellence.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.