Kompas.com - 28/09/2022, 06:43 WIB
|
Editor Dian Ihsan

KOMPAS.com - Musim beasiswa tidak selalu hadir pada awal atau pertengahan tahun. Terdapat beberapa beasiswa yang membuka pendaftarannya pada akhir tahun, seperti Eiffel Excellence Scholarship.

Dilansir dari akun Instagram resmi lembaga bimbingan beasiswa Schoters, sekitar bulan Oktober mendatang, Eiffel Excellence Scholarship menawarkan beasiswa penuh bagi kamu yang tertarik untuk melanjutkan S2 dan S3 di Perancis.

Program Beasiswa Eiffel Excellence diberikan oleh Kementerian Perancis untuk Eropa dan Luar Negeri untuk memungkinkan institusi pendidikan tinggi Perancis menarik mahasiswa asing terbaik untuk mendaftar di program Magister (S2) dan Doktor (S3).

Baca juga: Beasiswa GKS Kuliah S1 Gratis di Korea Selatan, Deadline Akhir Oktober

Melansir dari situs resmi Eiffel Excellence Scholarship, beasiswa tidak didaftarkan secara personal tetapi diajukan oleh lembaga pendidikan tinggi Perancis.

Calon penerima beasiswa harus diterima di salah satu program kampus di Perancis.

Bidang yang difasilitasi Beasiswa Eiffel Excellence

Dua bidang disiplin ilmu utama untuk beasiswa Eiffel mencakup tujuh bidang studi berikut untuk program Master dan Doktor:

Sains dan Teknologi

  • Biology and Health
  • Ecological Transition
  • Mathematics and Digital
  • Engineering Sciences

Sosial dan Humaniora

  • History, French language and civilization
  • Law and political science
  • Economics and management

Baca juga: 2 Program Beasiswa ke Cambridge, Mulai Jenjang S1, S2 dan S3

Tunjangan Beasiswa Eiffel Excellence

Pada level magister (S2), pelamar maksimal berusia 25 tahun. Beasiswa tidak boleh melebihi 12 bulan untuk tingkat 2 Magister, 24 bulan untuk tingkat 1 Magister, dan 36 bulan untuk penyelesaian gelar teknik. Dengan tunjangan bulanan sekitar Rp 17,2 juta.

Sementara pada level Doktor (S3), pelamar maksimal berusia 30 tahun untuk jangka waktu maksimal 12 bulan. Tunjangan bulanan diberikan sekitar Rp 24,7 juta.

Halaman:


Video Pilihan Video Lainnya >

Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.