Kompas.com - 25/09/2022, 15:21 WIB
|

KOMPAS.com - Ketika seseorang berjerawat tentu akan mengganggu rasa percaya diri. Tapi ini ada bahan alami untuk mengatasi jerawat.

Jadi, para pelajar atau mahasiswa yang berjerawat bisa mencobanya. Sebab pada dasarnya jerawat bukanlah penyakit berbahaya.

Akan tetapi, jerawat bisa meninggalkan bekas-bekas luka yang seringkali menurunkan rasa percaya diri dan membuat tidak nyaman.

Baca juga: Penyebab Gagal Ginjal Kronik dan Cara Mencegahnya, Info Ners Unair

Padahal sebenarnya ada cara yang tidak harus dengan mengeluarkan banyak uang, yaitu dengan menjaga kebersihan wajah.

Tak hanya itu saja, selain dengan menjaga kebersihan wajah, jerawat bisa dihilangkan dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Dilansir dari laman Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (Ners Unair), berikut bahan alami untuk mengatasi jerawat. Cara ini bisa dilakukan pelajar atau mahasiswa serta masyarakat umum:

Bahan alami untuk mengatasi jerawat

1. Mentimun

Tak hanya dapat mengatasi mata bengkak, mentimun juga membantu mengurangi pembengkakan pada jerawat, dan memberikan sesansi dingin pada kulit wajah.

Baca juga: Ners Unair: 7 Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Selain memiliki kandungan antioksidan yang cukup tinggi, mentimun juga memiliki kandungan vitamin dan asam amino di dalamnya. Dimana kandungan tersebut dapat digunakan sebagai penghilang jerawat secara alami.

2. Lidah Buaya

Adapun salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat adalah lidah buaya.

Kandungan polifenol yang terdapat pada lidah buaya berperan sebagai pembasmi jerawat dan dapat menghilang secara menyeluruh apabila digunakan secara teratur.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.