Kompas.com - 25/09/2022, 12:37 WIB
|

KOMPAS.com - Dosen Universitas Atma Jaya Yogyakarta (UAJY) mendapat kesempatan mengikuti program United Board Fellows 2022.

Bahkan hal ini bukan kali pertamanya dosen UAJY mendapatkan kesempatan ikut Program United Board Fellows.

Apabila tahun-tahun sebelumnya beberapa dosen UAJY menjadi awardee yang berangkat ke universitas-universitas mitra United Board Fellows, tahun ini menjadi kesempatan baru bagi dosen Fakultas Teknik Dr. Sushardjanti Felasari dan Dr. Eng. The Jin Ai dosen Fakultas Teknologi Industri UAJY.

United Board Fellows adalah program pengembangan kepemimpinan bagi tenaga pendidik dari universitas-universitas di Asia.

Baca juga: 8 Profesi dan Jurusan Kuliah yang Bisa Jalan-jalan Sambil Dapat Cuan

Dosen UAJY ikut program United Board Fellows 2022

Dalam program tersebut terdapat berbagai program pengembangan yang disediakan oleh United Board Fellows. Salah satunya adalah Development Program Civitas Academica.

Tahun ini, Development Program Civitas Academica dari United Board Fellows mengusung tema "Whole Person Education".

Kata "whole" yang dimaksud meliputi tubuh, pikiran, dan jiwa yang merupakan satu kesatuan dalam memperkokoh pilar pendidikan.

Program di atas memberi fasilitas online training selama delapan bulan dan placement selama 2 minggu kepada para peserta.

Hal ini sedikit berbeda, karena sebelum pandemi Covid-19, training diadakan secara tatap muka dan program termasuk placement yang berlangsung dalam kurun waktu 1 tahun.

Training dilakukan sebagai persiapan awardee untuk ditempatkan di universitas-universitas mitra United Board Fellows di Asia dan Amerika.

Baca juga: Cipta Kridatama Buka Lowongan Kerja D3, D4, S1, S2 Banyak Jurusan

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.