Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lowongan Kerja Kawan Lama Group bagi Lulusan S1, Ini Cara Melamarnya

Kompas.com - 20/09/2022, 08:41 WIB
Albertus Adit

Penulis

KOMPAS.com - Kawan Lama Group sedang membuka lowongan kerja untuk posisi Finance and Accounting Officer. Apakah kamu tertarik?

Adapun peluang ini juga terbuka untuk lulusan baru yang memiliki pengalaman dan ketertarikan di bidang keuangan dan akuntansi.

Kawan Lama Group adalah induk perusahaan dengan 28 sektor bisnis. Seluruh sektor bisnis tersebut menempati 6 pilar bisnis, mulai dari Commercial & Industrial, Consumer Retail, Food & Beverage, Property & Hospitality, Commercial Technology, hingga Manufacturing & Engineering.

Baca juga: Lowongan Kerja Sinarmas Land Minimal S1, Ini Cara Daftarnya

Jika kamu tertarik untuk memulai karir di Kawan Lama Group sebagai Finance and Accounting Officer, kamu bisa menyimak syarat dan ketentuan berikut ini.

Syarat dan ketentuan

Melamar kerja di perusahaan besar yang sudah memiliki puluhan anak perusahaan tentu akan memiliki banyak saingan. Namun, selagi kamu memenuhi syarat dan ketentuan yang ditetapkan, perasaan optimis harus tetap tertanam.

Untuk kamu yang ingin melamar kerja di Kawan Lama Group untuk posisi Finance and Accounting, berikut syarat dan ketentuan yang harus kamu penuhi ya. Pastikan pelajari setiap persyaratannya dengan baik sehingga peluang lolos juga besar.

1. Pendidikan minimal S-1 dengan jurusan Ekonomi, Keuangan, Akuntansi, Perbankan, atau jurusan lainnya yang berkaitan.

2. Memiliki pengalaman minimal 1 tahun di bidang yang serupa.

3. Fresh Graduate dipersilakan melamar.

4. Dapat mengoperasikan komputer dengan baik

5. Detail oriented, teliti, dan bertanggung jawab.

6. Dapat mengoperasikan Ms. Excel dengan mahir.

7. Memahami perhitungan dasar dengan baik.

8. Memahami ilmu akuntansi dengan baik.

Baca juga: Astra Life Buka Lowongan Kerja bagi Lulusan Minimal D3

Tugas & tanggung jawab

Untuk gambaran sekilas, kamu bisa memperhatikan tugas dan tanggung jawab seorang Finance and Accounting Officer sehingga nantinya bisa lancar saat sesi wawancara user.

  1. Melakukan dokumentasi transaksi keuangan perusahaan.
  2. Memastikan seluruh prosedur dan program keuangan perusahaan sudah efektif dan efisien.
  3. Mengidentifikasi masalah keuangan perusahaan sehingga mendapatkan pemecahan masalah dengan baik.
  4. Menyiapkan laporan keuangan setiap bulan dan tahunnya untuk digunakan sebagai berkas pelaporan pajak.
  5. Memastikan pengurusan SPT tahunan perusahaan sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Cara melamar lowongan kerja ini

Jika kamu semakin mantap untuk melamar lowongan kerja posisi Finance and Accounting Officer di Kawan Lama Group ini, kamu bisa submit lamaran sebelum 26 September 2022. Tidak perlu bingung tentang prosedur pelamarannya, kamu bisa melamar di aplikasi KitaLulus dengan mudah.

Aplikasi KitaLulus adalah aplikasi penyedia informasi lowongan kerja. Ada 50.000+ informasi lowongan kerja yang bisa kamu akses secara gratis. Jadi, kamu cukup instal aplikasi KitaLulus di Playstore dan lakukan registrasi dengan masuk ke akun Google aktif kamu.

Setelah itu, kamu cari Finance and Accounting Officer di bagian bar pencarian paling atas. Setelah menemukan posisi yang diminati, kamu sudah bisa melamarnya dengan mudah.

Baca juga: Alfamidi Buka Lowongan Kerja Lulusan S1, Tertarik?

Nah, tunggu apalagi? Yuk, langsung lamar pekerjaan impianmu melalui aplikasi KitaLulus. Hanya dalam genggaman, kamu bisa mendapatkan karir sesuai passion dengan lebih mudah, aman, dan terpercaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com