Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Akademi Badminton UNJ" untuk Anak Usia 8-16 Tahun Resmi Diluncurkan

Kompas.com - 10/09/2022, 15:39 WIB
Yohanes Enggar Harususilo

Penulis

KOMPAS.com - Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan "Akademi Badminton UNJ" yang secara khusus ditujukan bagi anak usia 8–16 tahun. Peluncuran program ini diadakan pada Jumat, 9 September 2022, di Hall A Lapangan Badminton Kampus B UNJ, Jakarta.

"Kegiatan grand launching Akademi Badminton UNJ ini merupakan salah satu komitmen UNJ untuk membudayakan kecintaan masyarakat Indonesia dalam olahraga badminton dengan membina anak–anak sejak dini," ujar Ketua Edura UNJ Prof. Henry Eryanto.

"Diharapkan dari anak–anak yang mengikuti akademi ini akan lahir para atlet badminton yang berprestasi, baik ditingkat nasional maupun internasional," lanjut Prof. Henry Eryanto seperti dikutip dari rilis resmi (10/9/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNJ Prof. Komarudin mengatakan, "kita ketahui UNJ dikenal memiliki banyak atlet badminton, dan termasuk saya pribadi hobi dengan olahraga badminton ini."

"Maka dengan hadirnya akademi badminton UNJ ini sebagai wujud kontribusi UNJ pada masyarakat, dan khususnya olahraga badminton. Akademi badminton UNJ ini juga bagian dari upaya mendukung program Kemenpora, yaitu Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)," ujar Prof. Komarudin.

"Saya berharap dengan hadirnya Akademi Badminton UNJ ini akan lahir para juara di level nasional maupun internasional nantinya dan semakin banyak anak – anak serta masyarakat hobi olahraga badminton ini," tambahnya.

Acara peluncuran Akademi Badminton UNJ juga dihadiri para pengurus, pelatih, serta para peserta yang mengikuti akademi badminton UNJ.

Kegiatan diawali dengan latih tanding antara peserta Akademi Badminton UNJ.

Baca juga: Bambang Brodjonegoro Jadi Pembina Ekskul Badminton SMA Pangudi Luhur

 

Pertandingan berlangsung selama satu jam, baik itu kategori putra maupun putri. Pertandingan itu juga dilihat langsung oleh Rektor UNJ.

Peluncuran Akademi Badminton UNJ ditandai dengan Rektor dan anak-anak akademi melakukan servis shuttle cock bersama saat akhir acara. Para peserta akademi badminton UNJ mendapatkan tas raket dan sepatu badminton yang diberikan oleh Rektor UNJ.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com